Kebakaran Meludeskan Satu Rumah Semi Permanen Di Desa Sumberwaras, Malingping.

Malingping, CNC MEDIA.- Diduga akibat korsleting listrik, satu semi rumah permanen di Kp Pagenggang, Desa Sumberwaras, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak-Banten mengalami kebakaran, Rabu (15/7/2020) pukul 06.00 WIB. 

Api yang dengan cepat membesar, mengakibatkan seluruh barang-barang di dalam rumah ludes di lahap si jago merah.
Pada saat kebakaran terjadi, pemilik rumah Saepi (36)th beserta istrinya sedang berada di sawah, sehingga tak menimbulkan korban jiwa, namun meludeskan seluruh harta benda dan surat-surat berharga, yang di perkirakan kerugian mencapai 75jt rupiah.

Kepala Desa Sumberwaras, Usup Supardi mengatakan, dari keterangan warga awalnya melihat api sudah membesar melalap rumah semi permanen milik Saepi dan masyarakat di sekitar berusaha memadamkan api.

“Ketika kejadian pemilik rumah sedang berada di sawah, api begitu cepat membesar dan meludeskan rumah dan seluruh isinya, dan para warga berusaha memadamkan api,” kata pak Kades saat di hubungi redaksi CNC MEDIA melalui telepon seluler.

Masyarakat Desa Sumberwaras berempati terhadap musibah yang menimpa Saepi, dengan di komandoi oleh Kepala Desa Sumberwaras untuk menghimpun donasi, mereka pun tergerak untuk membantu meringankan penderitaan yang dialami Saepi.

Baca juga :  Kasatres Narkoba dan 8 Kapolsek di Lebak Resmi Diganti

“Alhamdulillah sampai saat ini sudah terhimpun dana bantuan dari para donatur, dan dibantu swadaya masyarakat, diharapkan bisa membangun kembali rumah keluarga Saepi,” ujar Pak Kades.

Redaksi CNC MEDIA.

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *