KA Brantas Jurusan Jakarta-Blitar Tabrak Truk Trailer di Semarang

banner 120x600

Semarang, CNC MEDIA.- Kereta Api (KA) Brantas jurusan Jakarta-Blitar menabrak satu unit truk trailer di jembatan Jalan Madukoro, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (18/7/2023).

Informasi yang diterima Redaksi CNC MEDIA peristiwa terjadi sekitar pukul 19.15 WIB. Akibat peristiwa tersebut api berkobar yang diduga berasal dari truk.

Truk trailer yang tak membawa kontainer itu sampai terseret sekitar 50 meter dari perlintasan. Belum diketahui apakah ada korban dalam insiden ini.

Perjalanan kereta dari arah Jakarta maupun ke Jawa Timur mengalami gangguan.

Polisi mengungkap kondisi sopir dan kernet truk trailer yang ditabrak kereta api (KA) Brantas di Jalan Madukoro, Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Sopir dan kernet truk disebut sudah tidak berada di lokasi saat tabrakan terjadi.

Kapolresta Semarang Kombes Irwan Anwar mengatakan sopir dan kernet truk langsung turun saat kendaraannya mogok di tengah rel. Mereka kemudian meminta tolong ke petugas palang pintu kereta.

“Sopir dan kernet sempat melompat, kan mobil mogok kemudian dia tinggal untuk meminta tolong ke petugas palang kereta api,” kata Irwan kepada wartawan di lokasi, Selasa (18/7/2023) malam.

Irwan menegaskan truk tersebut tidak menerobos namun tiba-tiba mogok saat berada di tengah perlintasan. Palang pintu perlintasan belum tertutup ketika truk melintas.

“Tidak nerobos dia mogok di atas rel kereta. Belum (tertutup palang pintu saat melintas),” ujarnya.

Selain itu, Irwan mengungkap terjadi ledakan hingga mengakibatkan kebakaran. Ia mengatakan penyebab kebakaran masih didalami.

“Itu masih kita dalami penyebab kebakaran apakah dari kepala tronton ini yang berisi bahan bakar minyak kemungkinan dari situ,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Irwan mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun satu orang penumpang mengalami luka karena melompat dari KA.

“Untuk korban jiwa tidak ada. Ada satu terluka dari penumpang karena melompat dari kereta,” ujar Kombes Irwan di lokasi kejadian.

Irwan mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 19.50 WIB. Dia mengatakan truk tiba-tiba berhenti saat melintasi rel. Saat itu palang belum tertutup.

“Informasi awal. Truk ini tiba-tiba mogok di atas rel. Kemudian driver dan kernet minta tolong ke petugas palang kereta namun tidak sempat karena kereta sudah mendekat,” kata Irwan. (Red-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *