Jelang Idul Fitri Pasar Tradisional Kerta Padat

Banjarsari, CNC MEDIA.-Antusias masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah tampak sekali terlihat. Pasalnya, memasuki H-2, pasar tradisional di Kerta, Kecamatan Banjarsari Lebak-Banten nampak dipadati masyarakat dalam berbelanja kebutuhan lebaran, walaupun dalam keadaan pandemi virus covid-19 ini.

Banyak masyarakat tampak bergerumun, tidak menghiraukan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19, hanya sebagian kecil yang menggunakan masker, namun menjaga jarak terabaikan karena ramainya pengunjung.

Salahsatu pengunjung mengakui dirinya terpaksa ke pasar untuk melengkapi kebutuhan rumah untuk Hari Raya Idul Fitri nanti.

“Beliin baju anak sama kue buat lebaran besok pak, pasar kerta juga lengkap pilihannya, kalo belanja online takut ga keburu sampe paketnya, dan juga ga bisa kita cobain pas ga ukurannya,” ujar Ibu Embay seorang pengunjung pasar Kerta yang mengaku tinggal di Kp Cipinang Desa Cipeundeuy Malingping saat
diwawancarai, Jumat (22/05/2020).

Dalam pantauan CNC Media, tidak ada petugas dari Kepolisian/Dinas Perhubungan yang mengatur arus kendaraan turun untuk mengurai kemacetan di akses jalan pasar Kerta, hanya terlihat dua orang tukang parkir yang kewalahan mengatur kendaraan yang padat sehingga kemacetan parah tak terhindarkan.

Baca juga :  PWI Lebak Doakan Aan Nuralamsyah Menang Dalam Ajang Pilkades Cirinten

Seharusnya sudah di antisipasikan untuk keadaan seperti ini, sudah di ketahui hari Jumat adalah hari pasar di Desa Kerta, sudah pasti akan membludaknya pengunjung pasar Kerta, apalagi menjelang 2 hari memasuki Hari Raya Idul Fitri.

Redaksi CNC MEDIA.

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *