LEBAK  

HUT RI ke 78, Upacara Pengibaran Bendera dan Detik-detik Proklamasi di Kec. Malingping berjalan Khidmat

banner 120x600

Lebak, CNC MEDIA.- Pelaksanaan Upacara pengibaran bendera dan detik-detik proklamasi Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 di kecamatan Malingping berjalan Khidmat.

Upacara yang dimulai pukul 09.30 WIB pada Kamis (17/8/2023), diikuti seluruh elemen masyarakat dan pemerintahan baik dari tingkat desa, RT, ormas, LSM, tokoh agama, tokoh masyarakat , pensiun PNS TNI, Polri, para kepala UPT, kepala sekolah SD, SMP, SMA, SMK, Aliyah, Tsnawiyah, TK/Paud, Kapolsek Malingping dan Danramil 0613 Malingping.

Bertindak selaku inspektur upacara Camat kecamatan Malingping dengan komandan upacara dari kesatuan kepolisian Republik indonesia ditambah kelompok paduan suara dari PKK kecamatan Malingping.

Dalam sambutan Bupati Lebak yang dibacakan camat Malingping, Dadan Rusman Wardana mengatakan bahwa pada kesempatan yang bersejarah ini mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk mengenang sejenak tentang detik-detik proklamasi sekaligus mengenang jasa dan mendo’akan para pahlawan Kusuma Bangsa telah berjuang mempertaruhkan tidak hanya harta akan tetapi secara ikhlas, mengorbankan jiwa raga, demi kemerdekaan Republik Indonesia, dari belenggu penjajahan.

“Oleh karena itu, sebagai bangsa yang besar yang senantiasa menghormati jasa pahlawan, mari kita do’akan para pahlawan kita senantiasa diampuni atas segala kesalahannya serta mendapat tempat yang istimewa disisinya. Dan kita semua dapat meneruskan perjuangan dan melanjutkan cita-cita proklamasi kemerdekaan,” katanya.

Dikatakan Dadan, dalam kesempatan HUT RI ke-78 ini yang mengambil tema untuk”Terus melaju untuk Indonesia Maju “diharapkan laju pembangunan daerah kabupaten Lebak lebih maju lagi dalam upaya pembangunan ekonomi lokal, Lebak terus mengembangkan potensi yang dimilki baik sektor pertanian, perkebunan, serta peningkatan lumbung pangan.

“Kami yakin, sumberdaya manusia kunci keberhasilan untuk dapat keluar dari middle income trap atau jebakan pendapatan menengah,” ujarnya. (Red-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *