Harapan dan Gagasan Pemuda Kec. Bolam untuk Menyambut Pilkades

Bolam, CNC MEDIA.- Kecamatan Bolano Lambunu adalah salah satu kecamatan yang berada di Kabupaten Parigi Moutong yang memiliki sumber kekayaan alam, salah satunya dari sektor pertanian yang menjadi mayoritas penghasilan masyarakat kecamatan Bolano Lambunu.

Oleh karena itu sumber pertanian menjadi pokok pencarian masyarakat kecamatan Bolano Lambunu, pada saat ini sektor pertanian yang ada di kecamatan Bolano Lambunu telah mengalami penurunan penghasilan di karenakan adanya tambang emas di desa Tirtanagaya yang membawah pengaruh buruk terhadap lahan pertanian khususnya lahan padi.

Menyambut pilkades serentak di kecamatan Bolano Lambunu di antaranya ada 5 desa yang akan melakukan pemilihan nahkoda baru yaitu desa Lambunu induk, Lambunu Utara, Petunasugi, Ogorandu dan Wanagading.

Kami jajaran pengurus cabang Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Lambunu (IPPML) Kec.Bolam Kota Palu.

Dengan adanya pilkades serentak ini para calon kades dapat memberikan sebuah gagasan kreatif dan inovatif untuk menunjang kemajuan desa 5 tahun kedepan.

Harapan kami sebagai pemuda pelajar dan mahasiswa kecamatan Bolano Lambunu untuk kepala desa yang nantinya akan terpilih bisa mendengar suara hati pemuda pelajar dan mahasiswa kecamatan Bolano Lambunu, demi mewujudkan daerah yang tentram dan sejahtera.

Baca juga :  Tinjau Vaksinasi Massal Akabri 96, Kapolri: Terus Bekerja Keras Tanggulangi Covid-19

Dan solusi kami untuk pemerintah yang terpilih buatlah pemanfaatan sumber pangan yang berkepanjangan, dengan mengolah hasil pertanian untuk diekspor keluar daerah agar perkembangan masyarakat lebih kreatif dalam mengelola hasil panen.

Dan kami pemuda pelajar dan mahasiswa siap membantu untuk melatih masyarakat kecamatan Bolano Lambunu, dalam mengembangkan kreativitas pengembangan sumber pangan dari penghasilan pertanian. Dan akan membantu masyarakat dalam mengembangkan kongnitif teknologi.

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *