BANTEN  

Dugaan Adanya Kampanye Terselubung di Desa Kubang, Ketua Panwaslu Kec Sukamulya Angkat Bicara

Ketua Panwaslu Kecamatan Sukamulya, M Baihaqi
Ketua Panwaslu Kecamatan Sukamulya, M Baihaqi
banner 120x600

Tangerang, CNC MEDIA.- Ketua Panwaslu Kecamatan Sukamulya, angkat bicara sekaligus mengomentari maraknya pemberitaan di media online beberapa waktu lalu adanya dugaan Panwascam Kecamatan Sukamulya, tutup mata terkait dengan adanya dugaan kampanye terselubung yang terjadi di Kampung Sangereng RT 02 RW 01 Desa Kubang, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Kamis (11/1/2024).

Ketua Panwaslu Kecamatan Sukamulya, M Baihaqi menghimbau kepada para tokoh masyarakat maupun aktivis khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, agar ikut serta berperan aktif mengawasi tahapan pemilu khususnya tahapan kampanye yang sedang berjalan saat ini.

Ketua Panwaslu Kecamatan Sukamulya, M Baihaqi pun merespon adanya pemberitaan terkait dugaan Panwascam Kecamatan Sukamulya tutup mata adanya kampanye terselubung di wilayahnya.

“Jika masyarakat menemukan dugaan pelanggaran pemilu di wilayah Kecamatan Sukamulya segera laporkan ke Panwaslu Kecamatan Sukamulya, bukan disampaikan di media online, laporan dugaan pelanggaran pemilu ada mekanismenya, kita jalankan sesuai mekanisme yang diatur oleh peraturan perundang-undangan maupun peraturan Bawaslu,” jelasnya.

Ketua Panwaslu Kecamatan Sukamulya menyampaikan terkait adanya dugaan kampanye terselubung di Desa Kubang pada hari Rabu, 10 Januari 2024 itu tidak benar.

“Kalau dibilang kampanye terselubung itu tidak benar karena kami menerima Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) dari kepolisian mengenai pelaksanaan Kampanye di desa tersebut,” ungkapnya.

Menurut Baihaqi, sesuai hasil pengawasan di lapangan selama pelaksanaan kampanye tersebut tidak ditemukan unsur pelanggaran pemilu. Jika masyarakat menemukan unsur pelanggaran pemilu di luar dari hasil pengawasan panwaslu kecamatan silahkan segera laporkan ke panwaslu kecamatan hal ini yang kami butuhkan dari peran aktif masyarakat bersama-sama mengawal pesta demokrasi kita agar berjalan sesuai peraturan yang berlaku,” pungkasnya. (Red-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *