LEBAK  

Dua Rumah Terbakar di Desa Senanghati Kec Malingping, Percikan Api Diduga Akibat Korsleting Listrik

banner 120x600

Lebak, CNC MEDIA.- Dua rumah di Desa Senanghati, Kecamatan Malingping terbakar. Diduga kebakaran itu dipicu korsleting listrik.

“Iya benar. Kebakaran dua rumah di Kampung Senanghati RT 006 RW 002 Desa Senanghati,” kata Kepala Desa Senanghati, Agus Sumantri saat dikonfirmasi, Rabu (17/5/2023).

Kebakaran dua rumah itu terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Kedua rumah tersebut milik Ketua RT 006 Mansyur dan Adang, warga Kp. Senanghati RT 006 RW 002 Desa Senanghati Kecamatan Malingping, Lebak-Banten.

Seorang warga setempat, Rahman mengatakan percikan api diduga berasal dari rumah pak RT Mansyur. Karena rumah itu terbuat dari kayu, api mudah menjalar ke seluruh rumah.

“Kemungkinan besar korsleting listrik dan api berawal dari rumah Pak RT Mansyur lalu menjalar ke rumah Adang karena rumahnya berdekatan, mepet banget,” jelas Rahman.

Warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya dan akhirnya 2 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Kecamatan Malingping datang melakukan penyemprotan pendinginan, untungnya pemadaman api cepat dibantu oleh Warga masyarakat dan Babinsa Koramil 0313/Malingping. (Red-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *