LEBAK  

Dua Pelajar SDN di Lebak Raih Prestasi dalam Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2023

Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak Hadi Mulya saat memberikan keterangan di Lebak, Selasa (17/10/2023).
Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak Hadi Mulya saat memberikan keterangan di Lebak, Selasa (17/10/2023).
banner 120x600

Lebak, CNC MEDIA.- Dua pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten meraih prestasi pada lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2023 yang dilaksanakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

“Kami merasa bangga dua pelajar SDN itu meraih prestasi OSN,” kata Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak Hadi Mulya dalam keterangan di Lebak, Selasa (17/10/2023).

Kedua pelajar yang berhasil meraih prestasi dalam lomba OSN 2023 dilaksanakan secara luar jaringan (luring) dan dalam jaringan (daring) itu antara lain Raisya Putri Azzahra siswi SDN 1 Sajira memperoleh peringkat harapan pada lomba Matematika.

Sedangkan, Ihsan Kamal Ibrahim, siswa SDN 1 Ciuyah Sajira meraih medali perunggu pada lomba Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

“Keberhasilan dua pelajar meraih prestasi nasional tentu memberikan motivasi dan kerja keras agar kualitas pendidikan menjadi lebih baik,” kata Hadi.

Ia mengatakan dua pelajar itu kondisi sekolahnya berada di pedalaman Kabupaten Lebak dengan minimnya sarana media pembelajaran.

Namun, keterbatasan sarana itu tidak menjadi halangan untuk meningkatkan mutu kualitas pendidikan, katanya.

Pihaknya juga menekan kepada kepala sekolah dan guru agar memiliki inovasi dalam mentransfer ilmu kepada siswa dengan menerapkan pola pembelajaran yang menyenangkan dan disiplin.

Selain itu, tenaga pendidik di Kabupaten Lebak secara bertahap wajib mengikuti pelatihan bimbingan teknis keguruan atau pedagogik sehingga dapat menghasilkan guru yang profesional, katanya.

“Jika guru itu bekerja profesional dipastikan anak didiknya pun bisa melahirkan siswa yang berprestasi,” kata Hadi menambahkan.

Sementara itu, Kepala SDN 1 Sajira Kabupaten Lebak Ela mengatakan pihaknya terus bekerja keras agar anak – anak peserta didik di sini bisa meraih prestasi akademik dan olahraga baik di tingkat provinsi maupun nasional.

“Kita berharap prestasi yang diraih Raisya Putri Azzahra bisa menularkan ke siswa – siswa lainnya, sehingga tenaga pendidik dengan optimal untuk meningkatkan kompetensi. Keberhasilan prestasi siswa itu tentu tidak lepas dari peran guru,” katanya menjelaskan. (Red-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *