BANTEN  

DKP Banten Sosialisasikan Revitalisasi Pembangunan Pelabuhan Ikan, Tingkatkan Perekonomian Daerah

Banten, CNC MEDIA.- Demi meningkatan kesejahteraan dan roda perekonomian wilayah Banten bagian selatan, Pemerintah Provinsi Banten terus melakukan upaya menggali potensi sumber daya di segala sektor.

Hal tersebut juga terlihat saat Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Banten menggelar Sosialisasi Pelaksanaan Pembangunan/ Revitalisasi Pekerjaan Konstruksi di Kawasan Pelabuhan Perikanan Binuangeun, Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak dan dan di Desa Cikiruh Wetan, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Tahun Anggaran 2022, bertempat di ruang Aula Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah Selatan pada DKP Provinsi Banten, Jalan Pasar Binuangeun, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Minggu (25/09/2022).

Hadir dalam acara itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Banten Eli Susiyanti, SH, MH, MM didampingi Kabid Pesisir Pantai Iyan Jungjun bersama staf, Camat Cikeusik, Babinsa, Kapolsek Cikeusik, Kades Cikiruh Wetan, tokoh masyarakat Desa Cikiruh Wetan, Ketua RT 01 Kampung Muara Dua Desa Cikiruh Wetan, Kapolsek Wanasalam, Pol Airud Binuangeun, Posal Binuangeun, Camat Wanasalam yang diwakili, Kades Muara, Ketua RT 08 Desa Muara, HNSI Lebak, tokoh masyarakat Desa Muara, tokoh agama, Ormas Pendekar Banten, Posmil Wanasalam, dan yang lainnya.

“Kegiatan yang kita lakukan dari siang hingga sore ini adalah kegiatan sosialisasi terkait dengan pembangunan fisik pelabuhan perikanan baik yang ada di wilayah Binuangeun maupun Cikeusik,” kata Eli Susiyanti di tengah kesibukannya meninjau lokasi yang akan dibangun.

Menurut Kepala DKP Banten ini ada 11 pembangunan fisik yang akan segera dilaksanakan di Desa Cikiruh Wetan Kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang dan Desa Muara Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak.

“Ada 11 kegiatan pembangunan fisik yang akan dilaksanakan, dimulai dari pembangunan breakwater yang meliputi perbaikan dermaga dan tetrapod, kemudian pembangunan TPI Higienis berada di wilayah Cikeusik, kemudian ada pembangunan musholla. Sementara untuk yang ada di Binuangeun ada revitalisasi pabrik es, pembangunan pabrik es baru, kemudian ada perbaikan drainase maupun jalan lingkungan, docking serta pembangunan lanjutan docking. Dan ini semua tahun anggaran 2022. Kita perkirakan pekerjaan paling lama di 90 hari, jadi mudah-mudahan dipertengahan Desember kita sudah selesaikan semua pekerjaan, pekerjaannya dilakukan secara simultan pararel semua pekerjaan kita lakukan,” paparnya.

Kepala DKP yang merupakan aset putera daerah itu berharap setelah selesai pekerjaan pembangunan tersebut bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat nelayan, masyarakat pesisir yang ada di Binuangeun maupun di Cikeusik.

“Kita sebagai Pemerintah Provinsi Banten memfasilitasi kepada masyarakat dan tentunya apa yang kita lakukan pada hari ini akan bermanfaat untuk masyarakat nelayan, masyarakat pesisir di Binuangeun maupun Cikeusik, sehingga pada akhirnya nanti kenyamanan bekerja nelayan akan terjamin, kemudian peningkatan kesejahteraan, roda perekonomian untuk wilayah Banten Selatan bisa meningkat,” pungkasnya. (AR/CNC)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *