Ditbinmas Polda Banten Gandeng Pemkab Serang Lakukan Sosialisasi AKB Di Kec Binuang

Binuang, CNC MEDIA.- Direktorat Bimbingan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Banten bersama Pemerintah Kabupaten Serang melakukan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru, Kampung Tangguh Nusantara dan Lomba Kampung Bersih dan Aman 2020 di Lapangan Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang, Rabu (12/8/2020).

Acara yang di mulai sekitar pukul 09.00 Wib ini dihadiri oleh Bupati Serang, Direktur Radar Banten, Kapolsek Carenang, Danramil Carenang, Kadinkes Kab Serang, Kadis Perkim Kab Serang, Camat dan Muspika Binuang, para ketua RT dan RW serta masyarakat sekitar.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mengatakan bahwa Polda Banten sangat mendukung program Lomba Kampung Bersih dan Aman.

“Program Lomba Kampung bersih dan aman 2020 dilaksanakan dalam rangka untuk merubah tingkat tatanan kesehatan masyarakat agar termotivasi akan mencegah Pandemi Covid-19,” kata Irjen Pol Drs Fiandar dalam sambutannya.

Dalam suasana yang sama Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, S.E.,M.Ak mengatakan Pemerintah Kabupaten Serang sangat mendukung dan mensupport program yang di gagas oleh polri yaitu Program Kampung Tangguh Nusantara (KTN).

Baca juga :  Geng Motor Pembuat Onar di Ciceri Kota Serang Ditangkap

“Kami Pemerintah Kabupaten Serang merespon dengan adanya kegiatan Lomba Kampung Bersih dan Aman ini karena program ini akan sejalan dan selaras dengan KTN ini, kami dengan segenap unsur Muspida akan semaksimal mungkin mendukung program ini karena program ini akan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Serang, Lomba Kampung Bersih dan Aman ini pun tidak akan saya hentikan sampai masyarakat
kabupaten Serang benar-benar peduli akan kebersihan dan keamanan lingkungan,” katanya.

Sementara itu, Dirbinmas Polda Banten Kombes. Pol. Riki Yanuarfi yang diwakili oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas AKBP Drs. Andreyanus Nabu mengungkapkan Polri sangat bangga dengan adanya Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya 2020 khususnya di Wilayah Kab. Serang.

“Kegiatan Kampung Tangguh Nusantara merupakan kegiatan yang di pelopori oleh Polda Banten, Pemkab Serang dan Radar Banten. Hal ini sesuai dengan perintah Allah dan Rasulnya yang tertulis dalam Al- Qur’an dan Sunnah Nabi yang memerintahkan kita untuk selalu hidup sehat, menjaga kebersihan, kemananan dan kebahagiaan di dunia dan akherat,” terang AKBP Drs Andreyanus Nabu.

Baca juga :  DEMI RASA AMAN RAKYAT, POLDA BANTEN SIAP HADAPI MAFIA TANAH

Redaksi CNC MEDIA.

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *