BANTEN  

Diduga Bermodus Curi Kubikasi, PT RENIS RIMBA JAYA Acuhkan Teguran Konsultan

banner 120x600

Kab Serang, CNC MEDIA.- Kegitan Peningkatan Jalan Kabupaten Serang yang ada di wilayah Kecamatan Tirtayasa yang saat ini dalam tahap pelaksanaan namun terkesan asal jadi bahkan diduga sengaja dilakukan oleh Oknum pengusaha hanya untuk meraup keuntungan lebih dengan modus curi curi kubikasi.

Fakta di lapangan di duga pada item pekerjaan minor saja seperti galian pelebaran kedalaman galian Variatif, lebih parah lagi pada item Tembok penahan Tanah diduga curi kubikasi fakta dilapangan galian pondasi tidak maksimal, 

Halnya saat konfirmasi Awak media Pihak konsultan dari PT. INKONEKSI IZI KONSULTAN membenarkan Terkait galian untuk agregat variatif saya selaku pengawas selalu menegur lisan baik lisan atau dengan tulisan.

“Memang benar untuk galian argegat variatif pak,saya selaku pengawas selalu menegur lisan atau bersurat pak.” kata Afif selaku leader Konsultan.

Disoal terkait tes kepadatan sendcone tes Afif menjelaskan bahwa sudah dilakukan kalaupun belum itu tidak mungkin gelar rigit beton, Namun terpantau di beberapa titik diduga masih labil.

“Sudah pak waktu hari senin, Masuk pak Kalau ga masuk juga ga bakalan bisa pengecoran. Karena kemaren untuk tes sendcone ada itung akar pangkat 3 pak ” katanya Kamis (02/6/2022).

Untuk sekedar Informasi Program Pemerintah Kabupaten Serang Banten dalam percepatan pembangunan Infrakstruktur Jalan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang dengan paket pekerjaan Rekontruksi Jalan Tirtayasa – Tengkurak lokasi pekerjaan Kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang provinsi Banten Dengan nilai kontrak tertera Rp: 6.750.660.000.00- tertera di PIP dengan waktu kontrak 165 (seratus enam puluh lima) hari kalender dengan nomor kontrak :620/03.PK.HS.5013245./SPK/RPK.JL.TTYS. TKRK/KPA-BM/DPUPR/2022 yang dikerjakan oleh PT.RENIS RIMBA JAYA selaku pelaksana dengan konsultan pengawas PT. INKONEKSI IZI KONSULTAN dengan jenis pekerjaan Betonisasi Jalan Sumber Dana DTU-DAU- APBD Kabupaten Serang Tahun anggaran 2022. Demikian diinfokan langsung dari lokasi kegiatan Bersambung. (Wahyu-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *