Desa Cipedang Bagikan Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap III Kemensos Kepada 309 KPM.

Wanasalam, CNC MEDIA.- Bertempat di ruang kelas Madrasah Mathla’ul Anwar, Pemerintah Desa Cipedang, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak-Banten, membagikan BST Tahap ke 3 yang bersumber dari Kemensos Kepada 309 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kamis (9/07/2020).

Penyaluran bantuan yang merupakan rangkaian dari program Kemensos RI dalam membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak virus corona dilakukan oleh pihak Kantor Pos Cabang Wanasalam ini dihadiri langsung oleh Kepala Desa Cipedang, Usep S serta dikawal langsung oleh Kapolsek Wanasalan AKP Sudedi dan Babinsa 0313/Mlp.

Dalam pelaksanaan pembagian BST tahap III (tiga) dari Kemensos di Desa Cipedang dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, salah satunya dengan mengenakan masker selain itu, Pemdes Desa Tunjung juga mengharuskan KPM yang datang untuk cuci tangan dengan hand sanitizer di pintu masuk Madrasah Mathla’ul Anwar sebagai salah satu untuk pencegahan penularan Virus COVID -19 di Desa Cipedang.

Saat ditemui di sela tugasnya, Kepala Desa Cipedang, Usep S menerangkan bahwa ada sejumlah 309 KPM Desa Cipedang yang masing-masing menerima Bantuan Sosial Tunai sebesar Rp. 600.000,-.

Baca juga :  Polsek Banjarsari Polres Lebak Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Desa Cisampih

“Hari ini, Kamis (9/7/2020) pada penyaluran BST tahap III di Desa Cipedang, terdapat 309 warga yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp. 600.000,-” ucap Pak Kades yang di dampingi oleh BPD dan Perangkat Desa lainnya.

Kepala Desa Cipedang, Usep S juga menambahkan bahwa proses penyaluran Bantuan Sosial Tunai tahap III untuk Desa Cipedang telah berjalan dengan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Adapun sebelum kegiatan ini tempat yang akan di gunakan di sterilkan dengan penyemprotan disinfektan oleh tim satgas Covid-19 Desa Cipedang, guna menghindari adanya virus Covid-19.

“Baik warga maupun para petugas yang turut hadir dalam proses penyaluran BST tahap III ini terpantau telah mematuhi protokoler kesehatan yang telah berlaku, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk lokasi dan selalu menjaga jarak satu sama lain. Sehingga proses penyaluran pun dapat berjalan dengan tertib dan kondusif,” jelasnya.

Dan untuk menghindari kerumunan, pembagian di jadwalkan per-RT dalam penyalurannya dan juga untuk KPM yang jompo yang tidak memungkinkan bisa datang ke tempat, maka tim satgas Covid-19 Desa Cipedang langsung mendatangi rumah KPM tersebut.

Baca juga :  Ruko Dua Lantai di Ciawi Indah Rangkasbitung Hangus Terbakar

“Dengan adanya Bantuan Sosial Tunai ini diharapkan dapat membantu para warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah masa pandemi Covid-19 ini,” pungkas Pak Kades.

Redaksi CNC MEDIA.

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

2 komentar pada “Desa Cipedang Bagikan Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap III Kemensos Kepada 309 KPM.

  • 23 November 2020 pada 21:09
    Permalink

    Assalamualaikum…
    mohon ijin.saya Mau usul Kepada pihak terkait, wabilkusus untuk jajaran perangkat desa cipedang mohon di perhatikan.. warga yang seharusnya dapat bansos dll
    Saya warga desa cipedang. Saya merasa prihatin kepada warga yang benar benar tidak mampu /jompo seharusnya dapat bantuan malah nggak dapat. Akan Tetapi orang yang mampu malah dapat bantuan.itu udah nyalahin aturan pemerintah pusat.karena nggk tepat sasaran.. tolong evaluasi lagi, bila perlu turun ke lapangan biyar tau masyarakat yang manah yang seharusnya dapat bantuan dari pemerintah. Itu aja masukan dari saya terima kasih

    Balas
    • 23 November 2020 pada 21:44
      Permalink

      Waalaikum salam, nti akan kita tindak lanjuti dan investigasi terkait ini

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *