Coconut Island Carita Didemo, Massa Desak Hentikan Aktivitas Berbau Maksiat Didekat Makam Waliyullah

PANDEGLANG, CNC MEDIA.- Puluhan massa yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Caringin Bersatu (GMCB) menggelar aksi unjuk rasa di kawasan wisata Coconut Island Carita (CIC), di Kampung Caringin, Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Jumat (23/9/2022).

Dalam aksinya, massa mendesak kepada pihak CIC agar segera menghentikan beroperasinya hotel atau penginapan di sana yang dibangun pada sekitar 2017 lalu.

Korlap aksi Ntus Ma’mun Idrisi mengungkapkan, pada tahun 2013 lalu, telah diadakan sosialisasi dan musyawarah oleh PT. Pulau Kelapa Carita bersama para tokoh dan masyarakat Caringin.

Berdasarkan hasil musyawarah tersebut, terang Ntus, disepakati bahwa pihak perusahaan hanya akan membangun Wisata Waterboom dan lokasi jajanan kuliner lokal.

Namun seiring berjalannya waktu, kata Ntus, pihak perusahaan malah membangun hotel atau penginapan.

“Pihak perusahaan tidak mentaati hasil kesepakatan dalam musyawarah,” kata Ntus

Parahnya lagi, lanjut Ntus, di kawasan CIC yang berdekatan dengan makam Waliyullah Kiai Agung Asnawi Caringin itu, kerap digelar hiburan musik dangdut dan juga diduga ada aktivitas mengkonsumsi minuman keras (miras).

“Sungguh tidak etis dan tidak pantas bila membangun tempat-tempat pariwisata umum di sekitar Maqbarohnya,” tandas Ntus.

“Kami mendesak kepada pihak perusahaan agar segera menghentikan beroprasinya Villa atau penginapan atau hotel atau cottage dan atau sejenisnya. Hentikan acara hiburan seperti musik dangdut ataupun sejenisnya. Dan tidak boleh ada aktivitas minuman keras atau sejenisnya,” tukasnya. (Red-CNC)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *