Camat Wanasalam Monitoring Pembangunan Jalan Lingkungan Akses Persawahan Di Desa Cipedang.

Wanasalam, CNC MEDIA.- Camat Wanasalam, Cece Saputra, S.Ip, MM meninjau langsung pembangunan Jalan lingkungan yang berlokasi di Kp Pakbar, Desa Cipedang, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak-Banten, Selasa (7/7/2020).

Dalam kesempatan ini turut mendampingi Sekretaris Camat Wanasalam, Kepala Desa Cipedang, dan Jajaran Pemerintah Desa lainnya.

Kepala Desa Cipedang, Usep S, mengungkapkan, bahwasannya jalan lingkungan di Kp Pakbar ini panjangnya 520m dengan lebar 2.10m dan ketebalan 13cm. Yang mana dalam pelaksanaan yang semula panjangnya 463m di tambah menjadi 520m dan ketebalannya pun di yang semua 12cm ditambah menjadi 13cm, dengan anggaran dari DD sebesar Rp 171.000.000,-.

Di Kp Pakbar, Desa Cipedang, Kecamatan Wanasalam yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Pandeglang terdapat salah satu area persawahan terluas di Kabupaten Lebak dan menjadi salah satu lumbung pangan terbesar di Kabupaten Lebak.

Camat Wanasalam juga menjelaskan bahwa pembangunan jalan desa ini, sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat. Pembangunan infrastruktur tersebut akan membantu peningkatan produktivitas dan mempermudah akses pertanian, yang kemudian berdampak pada penurunan biaya produksi hingga distribusi.

Baca juga :  183 KPM Terima BLT DD Tahap II (dua), Kepala Desa Kerta : Kita Patuhi Protokol Kesehatan

“Dengan pembangunan jalan lingkungan (desa) ini akan mempermudah akses masyarakat. Apalagi di sini banyak petani, yang tentunya akan berdampak positif terhadap aktivitas ekonomi mereka,” ucap Pak Camat.

Dijelaskan juga sebelumnya bahwa jembatan yang tadinya terbuat dari bambu dan kini sudah di bangun jembatan gantung yang permanen, saat ini di Kecamatan Wanasalam masih difokuskan untuk pembangunan infrastruktur. Meski begitu, pemberdayaan ekonomi masyarakat juga akan tetap dilakukan.

Redaksi CNC MEDIA.

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *