BANTEN  

Beberapa Titik Jalan di BakSel milik Kewenangan Pemprov Banten Terkena Banjir dan Longsor

LEBAK, CNC MEDIA.- Hujan deras mengguyur wilayah Lebak Selatan Banten hingga mengakibatkan beberapa titik jalan milik kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, terkena Bencana Longsor dan luapan banjir di beberapa titik ruas jalan raya Bayah – Cikotok – Warung Banten – Pasir Kuray – Cikadu Cibareno sampai batas Provinsi Jawa Barat. Pada Jum’at sore (23/9/2022).

Dari pantauan wartawan di lapangan, para petugas dari PUPR Provinsi Banten dibantu TNI, POLRI, BPBD dan warga sampai larut malam masih melakukan evakuasi material longsor yang menutupi jalan.

Eko selaku Peltek jalan Provinsi Banten wilayah Bayah Pasir Kuray, saat dihubungi wartawan melalui pesan WhatsApp. Membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Di ruas jalan Ciranji Bantar Gadung dan Pasir Kuray Desa Kujang Jaya, ada dua titik jalan yang longsor,” terangnya.

Eko menjelaskan, “Saya memang belum ke lokasi, tapi kami sudah berkomunikasi dan sudah mengintruksikan ke Penilik jalan Provinsi yaitu Hilman, dan saat itu juga Evakuasi matrial sudah dilakukan, untuk di ruas jalan Ciranji, Allhamdulillah kita dibantu alat berat dari perusahaan tambang batu pecah dan yang di Pasir Kuray kita pakai exavator milik kita PUPR Provinsi,” bebernya.

Di tempat terpisah, Maman salahsatu pengawas lapangan, saat dihubungi, menyampaikan, “Upaya antisipasi respon cepat dalam menangani bencana sudah kita persiapkan seperti alat berat dan operatornya, yang dipandu oleh penilik ruas jalan provinsi Banten Pak Hilman,” terangnya.

“Dan kita akan selalu siaga untuk antisipasi bencana, apalagi saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan,” ujarnya.

Maman juga berharap peran serta masyarakat, terutama memberikan info terkait adanya kejadian yang menyangkut jalan dan jembatan, baik itu longsor juga banjir agar aktivitas warga juga tidak terganggu. (Red-CNC)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *