LEBAK  

Aktivis PMII Angkat Bicara, Terkait Kasus Pelecehan Seksual Kepada Gadis Dibawah Umur di Lebak

Salah seorang Aktivis PMII, Rasam Saputra
Salah seorang Aktivis PMII, Rasam Saputra
banner 120x600

Lebak, CNC MEDIA.- Makin hari nampaknya makin memanas saja perbincangan mengenai kasus pemerkosaan terhadap seorang remaja 13 tahun asal Kecamatan Panggarangan – Kabupaten Lebak yang kabarnya dilecehkan oleh empat pemuda asal desa Bayah Barat.

Salah seorang Aktivis PMII, Rasam Saputra angkat bicara ditengah-tengah proses tindaklanjut isu ini, Dirinya mengharapkan agar Aparat Penegak Hukum (APH) turun tangan menyelesaikan kasus tersebut dalam kurun waktu dekat.

”Terkait kasus kekerasan seksual remaja di bawah umur ini, harapan saya pribadi supaya dapat diselesaikan oleh APH dalam waktu dekat dengan melihat mekanisme hukum yang jelas. Karena, secara psikis hal ini membuat si korban tertekan secara mental dan menanggung malu seumur hidupnya,” tuturnya. Kamis (12/10/2023).

Rasam melanjutkan, “Teruntuk para pelaku sendiri agar ditindak dengan tegas sesuai regulasi yang ada supaya merasakan efek jera dan tidak terulang lagi kasus-kasus seperti ini,” pungkasnya.

Rasam melontarkan pembelaan terhadap korban dan bentuk dukungan penuh agar perkara ini dibawa keranah hukum dengan melihat dugaan adanya tekanan kepada pihak keluarga korban agar masalah ini tidak dibesar-besarkan.

”Ini bukan perkara main-main untuk itu aparat penegak hukum harus cepat menanggapi dengan serius kasus ini agar para pelaku jera,” tegasnya.

Ia menekan jikalau kasus tersebut tidak ditindaklanjuti serius oleh APH, Ia mengajak aktivis PMII lainnya untuk melakukan aksi solidaritas yang dalam hal ini diinisiasi oleh Ikatan Mahasiswa Cilangkahan (IMC) ke Polres Lebak.

”Saya akan mengikuti perkembangan proses penyelesaian kasus ini, juga mengajak teman-teman PMII lainnya untuk melakukan aksi solidaritas bersama IMC jikalau penyelesaian kasus ini dinilai janggal,” tutupnya. (Jae-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *