111 KPM Warga Desa Sangiang Terima BLT DD Tahap II (dua).

Malingping, CNC MEDIA.- Sebanyak 111 KPM warga di Desa Sangiang, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak-Banten, mulai menerima pencairan tahap II (kedua) Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) di Kantor Desa Sangiang, Jumat (26/6/2020).

Kepala Desa Sangiang H. Ocid Setiawan mengatakan, bantuan sosial berupa uang tunai ini, bertujuan untuk memperingan beban hidup bagi warga masyarakat kurang mampu yang terkena dampak virus Corona atau Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di berbagai belahan dunia.

“Bantuan langsung tunai dari dana desa ini, semoga bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban hidup warga miskin yang kena dampak wabah Corona,” Kata Pak Kades yang di dampingi oleh Misdar Sarwadi S.sos, KASI Ekbang Kecamatan Malingping yang hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Desa Santawi, Ketua BPD Jaenudin dan Perangkat Desa Lainnya.

Pembagian bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap kedua ini berjalan dengan aman, lancar dan kondusif dengan sinergitas aparat keamanan seperti Anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang turut mengawal acara pembagian BLT DD tahap dua.

Baca juga :  Warga Tagih Janji PT Cemindo Gemilang Perbaikan Jalan Rusak Dampak Dari Beban Kendaraan Perusahaannya

Dalam penyaluran BLT – DD tahap kedua ini , Satgas Covid-19 Desa Sangiang, menerapkan protokol kesehatan dengan ekstra ketat dan menerapkan physical distancing.

Kepala Desa Sangiang juga berharap, semoga dana ini bermanfaat dan membantu meringankan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah penyaluran BLT-DD ini berlangsung dengan tertib, lancar dan selesai dalam keadaan aman, ” pungkas Pak Kades.

Redaksi CNC MEDIA.

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *