10 Orang Tewas Akibat Kecelakaan 3 Kendaraan di Tol Cipali

Purwakarta, CNC MEDIA.- Jumlah korban tewas akibat kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali bertambah. Total korban meninggal menjadi 10 orang. Insiden kecelakaan maut ini melibatkan tiga kendaraan.

“Totalnya ada sepuluh orang yang
meninggal dunia,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Eddy Djunaedi saat dihubungi, Senin (30/11/2020).

Kecelakaan tersebut berlangsung di Tol Cipali Kilometer 78.500 (sebelumnya ditulis 75), Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Pukul 03.00 WIB, Senin (30/11/2020) dini hari tadi.

Awalnya ada delapan orang yang tewas di lokasi kejadian, tiga luka berat dan satu luka ringan.

“Korban di TKP delapan orang, lalu mendapat informasi dua lagi meninggal di rumah sakit. Jadi semua yang meninggal 10 orang, satu luka berat dan satu luka ringan,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Eddy Djunaedi.

Kecelakaan tersebut melibatkan tiga kendaraan yakni truk, tronton dan mobil minibus elf. Menurut Eddy, seluruh korban merupakan penumpang di mobil elf.

“Jadi seluruh korban yang ada di mobil elf,” katanya.

Baca juga :  Tokoh Pemuda Lampung Prihatin Penikaman Terhadap Syekh Ali Jaber

Kecelakaan ini berawal saat kendaraan Elf dengan nopol G 1261 D datang dari arah Jakarta menuju Cirebon.

Saat melintas di tempat kejadian perkara, kendaraan itu menabrak kendaraan tronton dengan nopol R 1857 GC yang berada di depannya.

Kendaraan tronton itu kemudian menabrak kendaraan tronton lainnya dengan nopol B 9010 UEJ yang berada di depannya.

“Jadi pertama truk tronton berhenti mendadak karena mesin, setelah itu truk tronton kedua nabrak, setelah itu Elf yang nabrak,” ucapnya.

Eddy menyebutkan, semua korban yang meninggal dan luka-luka berasal dari kendaraan Elf. Namun, identitas kendaraan masih diidentifikasi oleh pihak kepolisian.

Saat ini pihaknya masih melakukan olah tempat kejadian perkara dengan metode traffic accident analysis (TAA), berikut meminta keterangan saksi dan mencari bukti untuk mengetahui penyebab kecelakaan.

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *