WOW!!!.. UNIK PEMILIHAN BPD DIDUGA PAKAI DANA MASJID

Kab Serang, CNC MEDIA.- Terkait Hajat Masyarakat pada pelaksanaan pemilihan Badan Permusyawaratan Desa, disalah satu Desa di Kabupaten Serang pada maret 2021 pelaksanaannya diduga tidak lajim hal ini lantaran kegiatan tersebut diduga gunakan Dana Masjid.

Badan Permusyawaratan Desa yang selanjutnya disingkat BPD atau yang disebut dengan nama lain adalah lembaga yang melaksanakan fungsi pemerintahan yang anggotanya merupakan wakil dari penduduk Desa berdasarkan keterwakilan wilayah dan ditetapkan secara demokratis.

Hal yang tidak lumrah terjadi bahkan bikin kaget salah satu pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang belakangan baru mengetahui Dana Masjid dipinjam oleh perangkat Desa untuk mendanai pemilihan BPD pada maret lalu,

“Waduh kok bisa Dana masjid di pinjam perangkat Desa dengan alibi untuk keperluan pemilihan BPD tanpa musyawarah mufakat ke semua masyarakat atau pengurus DKM, wah ini harus dipertegas dan mesti yang harus segera bertanggung jawab kembalikan Dana yang dipinjam ke masjid karena ini Dana Umat, terlebih lagi masjid kita akan segera melanjutkan pembangunan,” ujar salah seorang pengurus DKM yang tidak mau disebut namanya, Sabtu (22/5/2021).

Baca juga :  Kreatifitas Desa Binaan Lanal Banten dalam memulihkan perekonomian masyarakat pesisir pantai ditengah wabah pandemi Covid-19

Pinjaman tertanggal 22 maret 2021 terhitung 2 bulan batas waktu sampai 22 Mei 2021, dan skarang sdh lewat pada tanggal yang disepakati.

“Saya baru mengetahui hal ini saat di tegur beberapa pengurus DKM jujur saya kaget kalau saya tahu dari awal terkait hal ini mungkin saya cegah karena seharusnya uang Masjid tidak boleh digunakan untuk kepentingan yang lain di luar keperluan majid, Namun Pemerintah Desa Lebak Kepuh melalui Perangkat desa sampai memakai Uang MASJID,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan “Informasinya pada pemilihan BPD maret 2021 yang lalu saya tahunya pembiayaan kegiatan tersebut dari uang pendaftaran masing-masing Calon BPD yang di kolektif oleh panitia pemilihan BPD, ini mesti dipertegas,” jelasnya pada Minggu (23/05/2021).

Saat awak media konfirmasi kepada R selaku ketua panitia pemilihan BPD dirinya membenarkan.

“Iya benar pak kemarin pada pemilihan BPD pakai Dana masjid dan sudah dikembalikan untuk lebih jelasnya silahkan ke kantor desa ke pak J selaku kaur keuangan,” ujarnya. (Wahyu-CNC)

Baca juga :  MASSA GERUDUK SEORANG WARGA YANG PROTES SOAL TOA MASJID DI GADING SERPONG

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *