BANTEN  

Warga Tuding Proyek TPT Desa Tengkurak Kecamatan Tirtayasa Dikerjakan Asal Jadi

banner 120x600

Kab.Serang, CNC MEDIA.– Minimnya Pengawasan dari pihak terkait pada proyek TPT dan pengerasan Jalan di Desa Tengkurak Kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang diduga jadi pemicu akan perbuatan curang oknum TPK Desa Tengkurak yang dengan sengaja menghalalkan segala cara untuk meraup keuntungan lebih dengan modus curi kubikasi pada kegiatan pemasangan Tembok Penahan Tanah (TPT) yang saat ini sedang dalam pelaksanaan.

Dari informasi yang dihimpun awak media, di lokasi kegiatan pengerjaan Proyek Tembok Penahan Tanah (TPT) diduga dikerjakan asal-asalan yang mana pada pelaksanaannya sengaja curi kubikasi pada pemasangan batu terlihat jelas lebar keatas kerucut kebawah sehingga terindikasi ada penyimpangan yang menjurus kepada korupsi.

Halnya diungkap Sukebi selaku warga pemerhati Pembangunan kepada awak media, “Parah Proyek TPT yang ada di desa kami terkesan asal jadi mungkin karena minim pengawasan sehingga mereka dengan leluasa berbuat curang curi kubikasi terlihat jelas di lapangan hasil pekerjaan seperti itu lebar di atas kerucut di bawah, itu akan jadi bahan laporan kami selaku masyarakat kepada pihak terkait agar hasil kegiatan yang tidak sesuai spek segera dibongkar karena hasilnya tidak akan sesuai bisa dipastikan umur bangunan tidak akan lama karena terjadi pengurangan kwalitas,” ugkapnya. Selasa (28/11/2023).

Untuk sekedar informasi program pemerintah Kabupaten Serang Kecamatan Tirtayasa Desa Tengkurak Tahun Anggaran 2023 Bidang Pembangunan Desa Sub Bidang Pekerjaan umum dan Penataan ruang kegiatan Pembangunan TPT Dan Pengerasan Jalan Usaha Tani lokasi Kampung Tengkurak RT 07 RW 03 volume panjang 100 M. Tinggi 1,5 M / Pengerasan 200 M dengan Nilai anggaran Rp: 144.295.000 sumber anggaran Dana Desa Tahun 2023.

Sementara saat awak media konfirmasi ke pihak terkait belum bisa dikonfirmasi. (Wahyu-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *