Warga Jatimulya Protes, Penutupan Jembatan di Tambun Batal Dilakukan

Bekasi, CNC MEDIA.- Sejumlah warga Kelurahan Jatimulya, Tambun Selatan, menghadang rombongan dari Tim Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi yang rencananya akan menutup jembatan dua yang membentang di atas Jalan Tol Jakarta-Cikampek 18+300, Selasa (1/9/2020).

“Saat ini, masyarakat masih menunggu kesiapan PT Adhi Karya untuk mencari solusi soal permintaan warga,” ujar Syarifudin Kasie Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Kelurahan Jatimulya yang ikut hadir dalam peninjauan tersebut.

Tim dari Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi dipimpin Kepala Dinas Aat Barhati Kartaatmaja, meneliti Analisa Dampak Lalu lintas (Amdal Lalin) pembangunan Depo LRT di RW 07 Kelurahan Jatimulya.

Menurut Aat, peninjauan itu dilakukan sesuai hasil rapat draft dokumen Amdal Lalin Pembangunan Depo LRT Jabodetabek, “Konsultan sudah mengajukan draft gambar, hari ini kita cek lapangan,” kata Aat, sambil mengatakan PT Konsultan PT Arbata Seraya Adiguna, ditugasi PT Adhi Karya untuk mencari solusi.

Saat peninjauan itu sejumlah warga yang menyaksikan peninjauan itu, mencegat tim dan meminta ketegasan PT Adhi Karya, kalau warga menolak Jembatan dua ditutup, sebelum ada solusi membangun jembatan pengganti.

Baca juga :  BANTU PROGRAM PEMERINTAH DALAM PENANGGULANGAN NARKOBA, GANN TANJUNGBALAI MEREKRUT ANGGOTA

“Kalau belum ada pengganti warga akan tetap menolak,” ujar H Raban, tokoh masyarakat RW 07 Kelurahan Jatimulya yang menghadang rombongan.

Sementara itu warga lain menyebutkan, seharusnya PT Adhi Karya membebaskan lagi lahan untuk mengganti jembatan dua sehingga warga tidak terprovokasi.

“Bebaskan lahan untuk LRT saja, sanggup, masa untuk jembatan pengganti tidak bisa,” ujar Irwanto, Ketua Karang Taruna Jatimulya.

Hasil ‘penghadangan’ warga terhadap tim peninjau, pihak PT Adhi Karya akan melakukan pertemuan dengan perwakilan warga Kamis (3/9/2020) mendatang.

Sebelumnya rencana penutupan Jembatan dua ini karena PT Adhi Karya (Persero) Tbk akan membangun depo proyek transportasi Mass Rapid Transit (MRT) dan Light Rail Transit (LRT) di area tersebut.

Namun atas lahan tersebut ada jalan yang menghubungkan ke Jembatan dua, yaitu Kp JATIMULYA Rt01/Rw 08 Desa Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, sebagai jalan alternatif warga. (WS-CNC).

Redaksi CNC MEDIA.

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *