Warga Desa Katumbiri Kec Cigeulis Sambut Gembira Pembangunan Pengerasan Jalan Lingkungan

banner 120x600

Pandeglang, CNC MEDIA.- Pemerintah Desa Katumbiri tengah mengerjakan pengerasan jalan lingkungan untuk akses warga di Kp Cikadongdong.

Pemerintah Desa Katumbiri telah menggelontorkan dana senilai Rp 38.105.000,- yang bersumber dari dana desa tahap III 2021 ke Kampung Cikadongdong Kecamatan Cigeulis Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, Minggu (23/01/2021).

Pekerjaan Pengerasan jalan disambut dengan gembira oleh masyarakat, Realisasi anggaran Dana Desa (DD) Tahap III diperuntukan pengerasan jalan dari awal pembangunan mulai hibah tanah dengan sukarela, yang semula jalan tersebut berbadan jalan tanah merah kini masyarakat berterimakasih atas dibangunnya jalan tersebut.

Karis selaku ketua RW Menurut keterangan tokoh masyarakat atau Ketua Rukun warga (RW) 05 di Kampung Cikadongdong Desa Katumbiri, mengaku gembira atas adanya pembangunan di wilayahnya.

Katanya, sambung Karis dengan adanya infrastruktur di lokasinya sebagai penunjang produksi pertanian dan serta sebagai prasarana pendukung pengguna jalan kepentingan masyarakat.

“Alhamdulillah dengan adanya infrastruktur ini kami disini dilibatkan bekerja apalagi ditengah senggang kesawah jadi kami bisa gotong royong membangun jalan ini,” terang Karis dilokasi kegiatan Pengerasan jalan.

Di tempat yang sama, Jaenal selaku Kepala Desa Katumbiri menerangkan, pelaksana kegiatan Pengerasan jalan desa Katumbiri  menyebutkan bahwa program tersebut saat ini tengah dikerjakan seperti Pengerasan dari awal tanah merah sepanjang 105 Meter, sesuai harapan masyarakat, oleh sebab itu kami berharap bisa berjalan dan di kerjakan dengan baik di lapangan.

“Jenis infrastruktur pengerasan jalan yang dibangun juga merupakan hasil Musyawarah sesuai program kerja di Desa Katumbiri dengan harapan dapat digunakan oleh kami, kami ingin yang terbaik untuk masyarakat serta perlu diketahui bahwa program Pekerjaan itu harus mendapatkan kerja sama dengan warga penerima manfaat,” imbuhnya.

Sementara, Nudin salah seorang warga setempat mengaku sangat merasakan dampak Positif dari pekerjaan jalan itu. Menurut Dia, aktifitas warga saat ini lebih lancar, apalagi untuk mengangkut hasil perkebunan atau komoditi hasil tani warga ke luar kampung bisa lancar.

“Rasa syukur kami sampaikan karena akses jalan yang dikerjakan pada Bulan Januari ini sangat membantu masyarakat karena akses menjadi tidak ada kendala lagi sudah dinikmati oleh masyarakat,” ungkapnya. (NS-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *