Tiga Pilar Desa Cipeundeuy Dan Warga, Bangun Gapura Kampung Tangguh Cikadu

Malingping, CNC MEDIA.- Tiga Pilar Desa Cipeundeuy yakni Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa bersama dengan Relawan Gugus Covid-19 Desa Cipeundeuy membangun Gapura dan pagar di Kp. Cikadu, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Malingping, Lebak-Banten, Pukul 10.00 WIB, Kamis (25/2/2021).

Gotong royong ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Cipeundeuy, Hambali, SH bersama Serma M.A Saepudin (Babinsa), Briptu Warih (Bhabinkamtibmas), para RT, Tokoh Masyarakat dan Pemuda Kp Cikadu.

Pemasangan gapura (atribut) Kampung Tangguh Cikadu merupakan pemberitahuan kepada publik bahwa apabila ada warga yang masuk dan beraktifitas di Desa Cipeundeuy, Kecamatan Malingping harus mengikuti protokol kesehatan dan protokol pencegahan covid-19 serta mengikuti kegiatan yang berjalan di Kampung Tangguh Cikadu.

Bahwa Kampung Tangguh Cikadu merupakan suatu wilayah kampung atau desa yang semua kegiatan masyarakatnya mengikuti protokol kesehatan dan protokol cegah Covid-19 secara bersama sama dan gotong royong.

Kepala Desa Cipeundeuy, Hambali, SH, mengatakan komunikasi tiga pilar bersama puskesmas menjadi kunci utama dalam menekan penyebaran Covid-19. Salah satunya, ketika memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan.

Baca juga :  Ungkap Kasus Pembunuhan di Sajira, Garda Pertahanan Organisasi (GPO) KKPMP Kab Lebak Apresiasi Tim Serigala Polres Lebak

“Pembangunan Gapura Kampung Tangguh Cikadu agar publik mengetahui bahwa aktifitas warga kampung mengikuti protokol kesehatan dan protokol cegah covid19,” Hambali, SH, Kepala Desa Cipeundeuy.

Babinsa Koramil 0313/Mlp, Serma M.A Saepudin juga menerangkan bahwa untuk penerapan protokol penanganan Covid 19 di wilayah Kampung Tangguh sangatlah maksimal. Semua fasilitas seperti tempat cuci tangan dan alat penyemprot disinfektan, disebar pada sejumlah titik lokasi.

“Selain itu, diwajibkan bagi semua warga atau tamu yang akan masuk ke Kampung Tangguh harus menggunakan masker. Kita juga telah memasang Banner yang berisi himbauan serta informasi seputar Covid 19,” kata Serma M.A Saepudin.

Di tempat yang sama, Briptu Warih, Bhabinkantibmas Polsek Malingping mengatakan kampung tangguh ini dibuat bertujuan untuk sosialisasi kepada masyarakat agar mentaati protokol kesehatan sehingga di Desa Cipeundeuy tidak terjadi penyebaran virus covid 19 dan ini juga salah satu bentuk dukungan Polsek Malingping dalam program kerja 100 Hari Kapolri Poin ke XIV yaitu Tingkatkan dan Kembangkan Program Kampung Tangguh Nusantara Untuk Penanganan Covid 19.

Baca juga :  Wakil Ketua Fraksi PPP DPRD Lebak, Apresiasikan Kinerja Kasat Reskrim Polres Lebak

“Kami sangat mendukung penuh adanya Program Kampung Tangguh dan dengan adanya Kampung Tangguh diharapkan bisa meminamilisir, memutus mata rantai penyebaran dari Coronavirus Disease (Covid 19) di Kabupaten Lebak, terutamanya untuk Desa Cipeundeuy, Kecamatan Malingping,” ujar Briptu Warih.

Perlu diketahui di Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak Banten, Kampung Tangguh ada di Tiga Desa, yaitu : – Kp. Sukajadi, Desa Rahong, – Kp Cikadu, Desa Cipeundeuy, – Kp. Senanghati, Desa Senanghati.

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *