SUNGGUH KETERLALUAN… Seorang Nenek Ditipu Pakai Uang Mainan Sampai Menangis

NTB, CNC MEDIA.- Baru-baru ini, ramai di media sosial kisah pilu yang dialami seorang nenek renta. Nenek yang diketahui bernama Siti Hawa (80) itu ditemukan oleh Fitriyani Susanti tengah menangis di pinggir jalan.

Tepatnya di Dompu, Nusa Tenggara Barat, pada Rabu (30/12/2020). Saat itu, Fitri mengabadikan momen tersebut yang kemudian videonya menjadi viral di media sosial.

Sang nenek terlihat ketakutan usai diturunkan paksa oleh pemotor tak dikenal. Ia menipu Nenek Siti, hingga tega mengambil seluruh uang nenek di dompet dan menukar dengan uang mainan.

Nenek Siti sempat takut dengan warga yang hendak menolong. Lantaran khawatir akan ditipu lagi.

Ditipu Bermodus Beras

Peristiwa tak terduga menimpa Nenek Siti Hawa (80), pertama kali dibagikan oleh Fitriyani Susanti. Ia menceritakan saat bertemu seorang nenek menangis di pinggir jalan.

Sebelumnya sang nenek mendapat iming-iming akan diberi beras dari seseorang yang tak dikenal itu. Sampai ditawarkan untuk membonceng motor bersama menuju lokasi.

Nenek Siti terus saja menangis sembari melihat ke sekitar. Dia terlihat mulai kebingungan dan tidak tahu harus berbuat apa lagi.

Baca juga :  Serbuan Vaksinasi di RS TNI AU Sam Ratulangi, Ramah Bagi Opa dan Oma

Diturunkan Pinggir Jalan dan Tukar Uang Nenek

Tak disangka penipu itu menurunkan paksa Nenek Siti di dekat persimpangan lampu merah Koramil Dompu, NTB.

Penipu mengambil seluruh uang milik nenek Siti dari dompet. Kemudian menukar uang nenek Siti tersebut dengan beberapa lembar uang mainan.

Sontak para pengendara motor yang melintas berhenti dan membantu memberi uang, supaya bisa menggantikan uang nenek yang dirampas tadi.

Demi menenangkan nenek Siti yang terus saja menangis, warga sekitar mengajaknya untuk ke Kantor Koramil.

Tolak Bantuan, Takut Ditipu Lagi

Kendati demikian, Nenek Siti menolak bantuan. Beberapa kali dipanggil, ia terus saja menangis. Ia mengaku takut akan tertipu untuk yang kesekian kalinya.

“Nenek, nenek,” panggil sang perekam. Namun nenek Siti terus saja menangis tanpa menjawab sepatah kata pun.

Hingga akhirnya Nenek Siti luluh dan mau menerimabantuan warga dan pengendara lain yang bersimpati.

Gubuk Sederhana

Nenek Siti akhirnya diantar pulang ke rumahnya. Terlihat gubuk sederhana di Lingkungan Manggemaci, Kelurahan Simpasai, Dompu.

Baca juga :  Peringati Isra Mi’raj Ormas KKPMP Ajak Anggota Hargai Perbedaan

Kondisinya terlihat cukup memprihatinkan. Ia tinggal seorang diri. Suaminya telah meninggal 24 tahun, dan putranya telah berkeluarga.

Berdasar cerita Nenek Siti, anak laki lakinya tersebut tinggal jauh dari rumahnya, yakni di Kempo. Butuh lebih dari satu jam menuju gubuk reyotnya tersebut.

Reaksi Netizen

Tak ayal usai video itu viral di berbagai media sosial, banyak akun yang ikut menyebarkan demi membantu sang nenek.

Tak sedikit pula warganet yang mengecam perbuatan orang yang tega menipu seorang nenek renta.

“Paling benci manusia kayak gini, demi apapun otaknya tu mending diecerin dah kasih ikan makan 🙂,” tulis @meliahasdiansari.

“YaAllah ya Rabb, kok pelaku nya tega gitu ya. Gapunya hati nurani apa ya. Yang sabar ya nek, insyaaAllah diganti yang lebih rezeky n kesehatan buat nenek ❤️😭,” tulis @yustianova.

“Tersayat hatiku kalo liat yg kaya gini.. 😭,” tulis @teti_rosida.

“Ya allah gak tega ngeliatnya 😭😭😭😭😭,” tulis @irenee_rahman.

“Paling ga bisa lihat ginian. Orang itu pikirannya gimana yah masi banyak aja orang yg otak nya kek gitu,” tulis @bayupm20.

Baca juga :  Oknum Kadis Perikanan Pemkab Kepulauan Tanimbar, Keroyok dan Aniaya Wartawan

Redaks CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *