SMP Negeri 2 Malingping Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19 Saat Pembagian Raport

Malingping, CNC MEDIA.- Penerimaan raport SMP Negeri 2 Malingping, Kabupaten Lebak-Banten dilakukan di dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Sabtu (20/6/2020.

Faruk A, S.Pd, M.Pd Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Malingping menyebutkan sekolah memberlakukan pengambilan dengan model bertahap, mulai pukul 8.00 s.d pukul 11.00 Wib, dan tetap mengadakan pertemuan tatap muka. Para siswa beserta orang tua atau perwakilannya, untuk mengambil langsung rapor anaknya pada jam yang telah ditentukan sesuai dengan kelas masing-masing. Meski demikian protokol kesehatan tetap diutamakan.

Selain itu, kata Kepala Sekolah, Faruk A, S.Pd, M.Pd, sekolah mewajibkan sejumlah protokol kesehatan bagi semua orang tua atau wali murid yang hendak mengambil rapor anaknya. Diantaranya kewajiban mengenakan masker, cuci tangan dengan air keran dan sabun yang sudah disiapkan sekolah, dan menjaga jarak antar orang tua siswa.

“Begitu orang tua datang langsung bertemu dengan guru wali kelas untuk mengambil rapor. Tidak ada wawancara atau tanya jawab yang
panjang. Guru cukup menyampaikan catatan- catatan penting kepada orang tua,” jelasnya. Kepsek juga mengatakan, setelah pembagian raport, siswa akan diliburkan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Baca juga :  Desa Sanghiang Gelar Musyawarah Desa (Musdes) Perubahan APBDes II TA 2020

Lebih lanjut Faruk A, S.Pd, M.Pd menerangkan meskipun ada penerapan kebijakan belajar dari rumah, yang kemudian berdampak pada perubahan lokasi kegiatan belajar mengajar dan juga terhadap ketentuan penilaian sebagai penentu kenaikan kelas, pihaknya tetap mengedepankan kualitas kenaikan kelas dan juga kelulusan peserta didik.

Redaksi CNC MEDIA.

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *