Sering Terjadi Penipuan yang Mengatasnamakan Pegawai Dinsos, Praktis Hukum Banten : Masyarakat Harus lebih hati-hati.

Pandeglang, CNC MEDIA.- Beberapa bulan terakhir ini sering terjadi penipuan di wilayah Banten yang mengatasnamakan pegawai dari Dinsos sasarannya masyarakat yang kurang mampu, dengan motif bisa mengusahakan kepada masyarakat untuk mendapatkan bantuan sosial seperti PKH, BST atau BLT di masa Pandemi Covid-19 ini, yang lebih parahnya lagi oknum tersebut dengan dalih memudahkan proses masyarakat dipinta uang rata-rata 50rb untuk biaya administrasi.

Misbakhul munir SH MH Praktisi Hukum Banten menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati jika di datangi oleh oknum yang mengatasnamakan pegawai dari Dinsos.

Menurutnya masyarakat harus lebih jeli dan teliti jika ada oknum yang menjanjikan bisa mengusahakan masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan bantuan sosial tersebut, kiranya masyarakat terlebih dahulu menanyakan identitas diri jika benar merupakan dari pegawai Dinsos, jangan sampai dengan ketidaktahuan masyarakat akibatnya masyarakat dirugikan.

“Kamipun sering mendapat pengaduan dari masyarakat terkait hal tersebut dan oknum yang mengaku pegawai dinsos tersebut datanya sudah ada dikami,” ujarnya.

Praktisi Hukum, Misbakhul munir SH MH juga berharap Kepolisian Polres Pandeglang bisa segera menangkap pelaku yang telah menelan banyak korban dari kecamatan Picung, Bojong, ANGSANA, CIMANGGU, CIBALIUNG dan beberapa kecamatan lainya di Kabupaten Pandeglang dengan memungut dana dimasyarakat dan mengaku sebagai pegawai Dinsos. (Nasrullah-CNC)

Baca juga :  Demokrat Bersinergi Dengan Pemerintah Untuk Pengembangan Potensi Demi Kepentingan Rakyat

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *