LEBAK  

Sebuah Sepeda Motor Terbakar Saat Distater di SPBU Bayah

banner 120x600

Bayah, CNC MEDIA.- Warga di sekitar SPBU Bayah Jln. Malingping-Bayah Km1 Kp. Ciwaru, Ds. Bayah barat, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak-Banten, sempat dibuat panik dengan terbakarnya motor di SPBU Bayah, Kamis (17/12/2020).

Penyebabnya diduga kosleting instalasi listrik motor Honda Beat bernomor polisi A 5800 SC pada saat di Kick starter menimbulkan percikan api yg diduga bersumber dari pengapian (busi) sehingga menyambar tangki bensin motor tsb dan menimbulkan api dan membakar sebagian body belakang motor tersebut.

Pemilik motor, Sarnupi (59 thn) mengatakan, saat kejadian dirinya baru selesai mengisi bahan bakar, lalu motor
saat dihidupkan, tiba-tiba saja muncul percikan api dari busi motor.

“Sudah selesai isi bensin. Saat saya starter (hidupkan mesin) lalu muncul api dari busi,” kata Sarnupi.

Kronologi kejadian :
Pada hari Kamis tanggal 17 Desember 2020 sekitar pukul 13 wib bertempat di Stasiun SPBU Bayah kp. Ciwaru Ds. Bayah Barat telah terjadi insiden kebakaran sepeda motor Honda Beat dengan no polisi A 5800 SC milik Sdr. Sarnupi (59 thn)

Menurut saksi operator pom bensin bapak Indra Gunawan (40 thn) dan ibu Widya (40 thn) sekira pukul 12.50 wib, Sdr. Sarnupi (59 thn) datang dari arah dari Cijengkol untuk membeli BBM Jenis Pertalite di SPBU bayah menggunakan Jerigen, kemudian memarkirkan motornya sejauh 3 meter dari tempat pengisian BBM dengan membawa Jerigen yang akan di isi BBM jenis pertalite, setelah Sdr. Sarnupi selesai melakukan pengisian BBM kemudian Sdr. Sarnupi kembali ke tempat parkir motor untuk menghidupkan motor dengan cara di kick starter, pada saat itulah timbul percikan api dari busy dan menyambar selang bensin sehingga menimbulkan kobaran api dan terjadi kebakaran pada motor Sdr. Sarnupi tsb, dan mengenai 1 unit kendaraan lainnya jenis sepeda motor Yamaha X Ride no.pol A 4184 NY yang sedang mengantri BBM milik Sdr. Kadir Rizoma (47 thn) yg beralamt di kp. Cisuren Rt02/Rw.06 Ds. Cisuren Kec. Bayah

Mengetahui adanya terjadi kebakaran pada unit motor tersebut operator SPBU, dan Babinsa Koramil 0315/Bayah beserta masyarakat yg ada di sekitar SPBU berusaha memadamkan api dg alat yg tersedia di SPBU, sehingga api berhasil dipadamkan.

Operator SPBU segera membersihkan bekas kebakaran dan puing sisa kendaraan motor Honda Beat dan 1 motor Yamaha X. Ride yang mengalami rusak ringan dibawa ke bengkel.

Redaksi CNC MEDIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *