Safari Ramadhan Pemdes Teluk Lada Kec.Sobang Giat Tarawih Keliling dan Tausyiah

banner 120x600

Pandeglang (CNC MEDIA) – Di bulan suci Ramadhan 1445 H Pemerintahan Desa Teluk Lada laksanakan Safari Ramadhan Tarawih keliling (TARLING) dan laksanakan Tausyiah dengan Rutin Di mushala/Masjid tepatnya di Kp. Sukasari RW 09 Desa Teluk Lada Kecamatan Sobang, Pandeglang-Banten. Sabtu (30/3/2024).

Turut hadir jajaran MUI, jajaran BPD, Sekdes, Kadus 1, Kadus 2, Tokoh masyarakat serta hadir RT dan RW sebagai tonggak pegiat di kampungnya yaitu dimana tarling dan tausyiah dilaksanakan.

Samsul Siregar S.Pd selaku Badan Permusyawaratan Desa (BPD) mengajak dan menghimbau kepada segenap masyarakat untuk senantiasa selalu perbanyak tarawih dan pengajian, Insya Allah dengan janji Allah SWT akan mendapat pahala yang berlipat ganda, “Karena di pengajian kita dapat berbagai manfaat bagi kehidupan sehari hari dan selain itu kita bisa untuk silaturahmi, mari bersama sama membuka Rahmat semesta yang sering jauh dari nalar insan secara manusiawi,” tuturnya.

Dirinya juga menyampaikan ke setiap Rt/RW demi meningkatkan kenyamanan di lingkungan masyarakat dengan pemeritah baik dalam pengayoman pada warga dan meningkatkan Ukhuwah Islamiah di lingkungan khususnya Desa Teluk Lada, “Mari kita bersatu untuk menuju kemenangan,” katanya dengan penuh haru.

Samsul S menambahkan, “Kami bersama MUI Desa, tokoh masyarakat dan pemuka agama serta jajaran pemerintahan Desa Teluk Lada dan para ketua pemuda, mari kita jangan bosan giatkan dan kita tingkatkan dalam segi ibadah,” tandasnya.

Dirinya juga menghinbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga anak anak nya dikarenakan di bulan Ramadhan kerap para remaja sering yang namanya perang sarung.

“Nah demi keselamatan putra putri kita semua wajib lakukan pencegahan sejak dini yang sifat kenakalan remaja, kami percayakan kepada kepala keluarga dan ketua RW dan RT masing masing agar anak kita terlindungi dan kami mohon untuk kejasamanya,” tandas Siregar S.

Ridwan selaku ketua RW 09 menyampaikan acara ini masih susunan safari Ramadhan, “Kami giatkan agar kami bisa merasakan langsung dalam Rukun warga di lingkungan kami apalagi di bulan suci Ramadhn penuh berkah ini, semoga jadi jembatan kebaikan bagi kita semua dan untuk jangka panjang bisa meyatukan warga dari kampung satu ke kampung lainnya,” tuturnya.

Lanjut Ridwan, “Semoga dengan begini kita mampu meningkatkan mutu kekompakan walaupun kala ada cuaca hujan, semoga dapat berkah dengan digiatkannya acara Safari Ramadhan ini kami Laksanan tarawih keliling, kami gelar juga acara mikra atau tadarusan Alqur’an,” tuturnya.

“Safari Ramadhan kami kompakkan dari masyarakat RW/RT sudah suatu kegiatan baku di setiap tempat di mushola per RT acara rutin setiap bulan Ramadhan kami adakan kegiatan ini,” pungkas Ridwan. (Ns-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *