Risih Jembatan Rusak dan Berlubang, Pemdes Sanghiang Inisiatif Memperbaikinya

Malingping, CNC MEDIA.- Perbaikan jembatan penghubung Desa Sanghiang dan Desa Bolang yang terletak di Kp Pasir Nangka Desa Sanghiang, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak-Banten akhirnya direalisasi atas inisiatif Pemerintah Desa (Pemdes) Sanghiang, Minggu (21/2/2021).

Sejak jembatan itu rusak beberapa waktu lalu, menghambat akses warga untuk melintasi, karena lubang di jembatan penghubung tersebut sangat membahayakan.

Sekretaris Desa Sanghiang, Santawi, menjelaskan, perbaikan jembatan secara swadaya masyarakat sekitar dan dana dari inisiatif Pemdes Sanghiang, untuk pengelasan plat baja dikerjakan oleh tenaga ahli.

“Secara swadaya perbaikan jembatan ini oleh warga sekitar dan pengelasan dikerjakan oleh tenaga ahli dan dananya dari inisiatif Pemerintah Desa Sanghiang,” ujar Sekretaris Desa Sanghiang melalui sambungan telepon kepada redaksi CNC MEDIA.

Warga desa menggunakan jembatan tersebut sebagai akses untuk melakukan kegiatan sehari-hari, terutama petani, pedangang dan anak-anak sekolah.

“Sebab, jembatan ini penting untuk akses di kampung ini, terutama warga petani, pedangang dan anak-anak sekolah, jika tidak segera diperbaiki akan menghambat akses dan sangat membahayakan, apalagi di musim penghujan,” kata Sekdes.

Baca juga :  Guru Madrasah Di Kec Wanasalam Siap Kembali Mengajar Tatap Muka, Ini Alasannya...

Camat Malingping, Cece Saputra sangat mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa Sanghiang dan seluruh pihak yang sudah terlibat dalam realisasi perbaikan jembatan penghubung desa ini, semoga ini menjadi sesuatu yang baik, dengan begitu aktifitas warga dapat berjalan dengan baik dan dapat meningkatkan ekonomi warga desa.

“Jembatan tidak hanya digunakan untuk bisa mengakses ke suatu desa dan desa lainnya. Namun, jembatan juga berfungsi untuk melancarkan perekonomian, kami sangat mengapresiasikan kinerja Pemdes Sanghiang yang tanggap atas keluhan warganya,” ungkap Camat Malingping, Cece Saputra.

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *