Rayakan Tahun Baru, Wisatawan Asal Jakarta Digulung Ombak di Pantai Selatan Lebak

Lebak, CNC MEDIA.- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten masih berupaya melakukan pencarian terhadap Handian Ahmad Faisal (20) yang hilang diterjang ombak di Pantai Cibobos, Desa Karangkamulyaan, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak-Banten, Jumat (1/1/2021).

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Provinsi Banten Sumardi mengatakan, wisatawan yang hilang itu merupakan warga Pasar Rebo, Jakarta Timur.

“Kami menduga wisatawan yang hilang sudah menjauh dari tempat kejadian perkara,” kata Sumardi di Lebak, Jumat.

BPBD Banten bersama tim evakuasi dari Polairud, TNI, Polri dan ormas KKPMP serta sukarelawan lainnya masih melakukan penyisiran untuk menemukan korban.

Menurut keterangan dari ketua KKPMP Panggarangan, Arnol, insiden hilangnya korban berawal tiga warga Jakarta merayakan pergantian tahun baru 2021 di sekitar pesisir selatan Lebak.

Ketiga wisatawan itu awalnya berenang di sekitar Pantai Cibobos, Cihara, pukul 13.30 WIB, namun secara tiba-tiba mereka terseret ombak.

Dua di antara tiga wisatawan itu dilaporkan selamat atas nama Prodi Prasetiyo (20) dan Rizki Setiawan (17) warga Rebo Jakarta Timur. Namun seorang lagi bernama Haridian Ahmad Faisal terseret digulung gelombang ke tengah laut.

Baca juga :  Peduli Lingkungan, Ormas Pemuda Pancasila Ranting Cikadu Gelar Bhakti Sosial

“Kami berharap besok wisatawan yang terseret ombak bisa ditemukan,” ucap Arnol yang dibantu juga dari rekan-rekan anggota KKPMP Cihara dan Malingping.

BPBD setempat sudah menyampaikan imbauan kepada warga maupun wisatawan agar tidak berenang di sekitar pesisir Lebak mulai dari Pantai Binuangeun sampai Tanjung Panto.

Sebab, saat ini gelombang di sekitar pantai tersebut membahayakan karena ketinggian ombak cukup tinggi.

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *