Program TMMD 110 Tahun 2021 di Lebak Resmi Dibuka

Lebak, CNC MEDIA.- Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 110 tahun 2021 Kodim 0603 Kabupaten Lebak resmi dibuka.

Pembukaan dilakukan oleh Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi disaksikan oleh Komandan Korem 064/MY, Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, Perwakilan Pangdam III Siliwangi, Dandim se Banten, Danyon Mandala Yudha, Danlanal, Kapolres Lebak, PUPR Lebak dan Tokoh Masyarakat Banten Mulyadi Jayabaya, serta undangan lainnya di Aula Makodim Lebak, Rangkasbitung, Selasa (2/3/2021).

Dandim 0603 Lebak, Letkol Inf Nur Wahyudi dalam sambutannya mengatakan, berlangsung selama satu bulan, TMMD sendiri akan membuka jalan pedesaan penghubung Desa Gunung Anten dengan Desa Jayasari, Cimarga, Kabupaten Lebak. Totalnya sepanjang 6 kilometer.

Adapun tujuan untuk membuka akses jalan di perdesaan itu guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Kita buka dan bangun jalan pedesaan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, dan TNI juga ingin membangun kerja sama, kekompakan dan manunggal dengan aparat pemerintahan maupun masyarakat,” ujar Dandim.

Dijelaskannya, kondisi akses jalan yang akan dibuka semulanya merupakan hutan dan pesawahan warga yang hanya bisa dilalui jalan setapak.

Baca juga :  Tanggapi Keluhan Karyawan CS, Kadisnakertrans Lebak Bakal Panggil Penyedia Outsourching RSUD Malingping

“Tentunya dalam TMMD ini kami bersama dengan Pemkab Lebak juga melakukan berbagai pemberdayaan masyarakat seperti Rehab rumah, penyuluhan kesehatan, dan pendidikan masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Sementara itu, Wabup Lebak Ade Sumardi, berharap adanya pertumbuhan ekonomi setelah dibukanya akses jalan pedesaan melalui program TMMD ke 110.

“Dalam program ini nantinya Kodim akan membuka akses jalan pada pelosok Desa, yang diharapkan dapat membangun perkonomian warga pada daerah itu,” kata Wabub dalam sambutannya.

Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak sendiri akan siap menyukseskan program TMMD yang ke 110 ini.

“Tentunya kita akan terus bersinergi dalam membangun Kabupaten Lebak,” pungkasnya.

Kegiatan ini diselingi pula dengan pembagian sembako kepada anak-anak yatim, pengobatan gratis dan vaksin Covid-19 bagi anggota Kodim 0603/Lebak yang dilaksanakan sehari sebelumnya, Senin (1/3/2021).

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *