Program Penanganan Keadaan Darurat Desa Klutuk TA 2020 Diduga Fiktif

MEKAR BARU, CNC MEDIA. – Anggaran Negara yang dari pemerintah pusat yang mengalir ke Desa memang sangat menggiurkan. Sejumlah kades dan perangkat tergoda untuk memainkannya demi mengambil keuntungan pribadi.

Seperti halnya pada Program Penanganan Keadaan Darurat Desa Klutuk Kecamatan Mekarbaru Kabupaten Tangerang Banten Tahun anggaran  2020 patut dipertanyakan Pasalnya Kegiatan yang menelan anggaran Negara jutaan rupiah semestinya terealisasi di 2020 namun faktanya sampai saat ini fisiknya belum ada, diduga uang tersebut di pakai kepala desa klutuk untuk keperluan yang lain.

Anggaran Dana Desa yang dari BPH tahun anggaran 2020 yang sudah di keluarkan Bendahara Desa klutuk di Desember  2020 dari uang kas Desa rencananya akan digunakan untuk Program Penanganan Keadaan Darurat di masa Covid-19.

Uang tersebut yang masuk ke dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes)  Klutuk, hingga saat ini Fisiknya tidak ada,” Hal itu diakui H Juhdi, Bendahara Desa klutuk saat dikonfirmasi awak media terkait penggunaan anggaran DD desa klutuk tahun 2020, belum lama ini.

Baca juga :  PSBB Banten Kembali Diperpanjang Hingga 18 April 2021

Masih Kata H. Juhdi, Program tahun 2020 beberapa diantaranya sudah terealisasi seperti BLT desa dan kegiatan fisik pembangunan Paud di dua lokasi, pavingblok, Betonisasi jalan lingkungan, Pasangan penerangan jalan di 18 titik.

“Namun ada juga yang belum realisasi sampai saat ini seperti program penangan Keadaan Darurat itu pun anggaran sudah saya keluarkan Berdasarkan SPP hingga saat ini fisik nya belum ada,” ujarnya.

Lebih lanjut H. Juhdi mengatakan, Sempat saya tanya kan ke forum saat musdes kemarin jawab kades barang nya lagi dipesan kalau memang sampai di bulan maret belum ada juga pisiknya ya saya mau keluar dari pemerintahan Desa ya ngapain kata nya mau ada perbaikan menciptakan pemerintahan yang baik dari sebelumnya, terus kalau seperti ini apa yang lebih baik.” Ungkap Bendahara desa Klutuk 

Di tempat terpisah di temui di kantornya Miftah Shuritho, Camat Mekar Baru saat di konfirmasi mengatakan dirinya akan menyuruh stafnya untuk meninjau kegiatan yang ada di Desa Klutuk sesuai informasi yang diterimanya

Baca juga :  Dalam Kasus Lahan Samsat Malingping, Kejati Banten Bidik Tersangka Lain

“Ya terimakasih informasinya secepatnya pihak kecamatan akan tindaklajuti ” singkatnya Rabu (03/03/2021)

Sangat disayangkan sampai saat ini Kades Klutuk H.Maki belum bisa di konfirmasi (Wahyu-CNC)

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *