Presma BEM STTM Gilang Purnama: Mahasiswa Sebagai Ujung Tombak Cegah Radikalisme

Kab Tangerang, CNC MEDIA.- Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Mutu Muhammadiyah (BEM STTM) menggelar agenda Silaturahmi & Diskusi Kebangsaan dengan tajuk “Bersihkan Hati di Bulan Yang Suci, Menangkal Radikalisme Untuk Negeri” yang digelar di Aula STTM Kab. Tangerang.

Presma BEM STTM Muhammadiyah Kabupaten Tangerang, Gilang Purnama
mengatakan mahasiswa yang notabene adalah pemuda adalah The Agent of Change (agen perubahan) dan The Agent of Development (agen pembangunan), sehingga perannya sangat vital dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Sebagai agen perubahan dan agen pembangunan, bila mahasiswa bergerak maka kekuatannya sangat dahsyat dan dampaknya pun sangat luas. Maka bila mahasiswa mempunyai pandangan luas dan menjadi pencerah bagi bangsa yang penuh kesejukan dan kedamaian, maka radikalisme dan terorisme yang mencoreng nama Islam akan terkikis,” ujar Gilang, Sabtu, (08/05/2021).

Dalam agenda tersebut juga diawali dengan tausiyah keislaman-keindonesiaan dan buka puasa bersama lintas OKP dan Mahasiswa se Banten guna sebagai ajang konsolidasi gerakan untuk menumbuhkan daya kritis dan membangun harapan untuk Indonesia kedepannya, turut hadir juga pemateri AKBP dr. Dedy Tabrani, S.I.K, M.SI selaku Wakapolresta Tangerang.

Baca juga :  Peduli Pada Sesama, Grup 1 Kopassus dan Persit KCK Bagikan 500 Paket Sembako

“BEM STTM mengawali diskusi kebangsaan kali ini karena melihat potensi gerakan dan membaca situasi dan kondisi di lapangan bahwa pentingnya edukasi mengenai radikalisme harus ditanamkan sejak dini, hal itu guna menciptakan Indonesia yang aman dari ancaman intoleransi yang ada,” tutur Presma Gilang.

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *