Polda Banten Diminta Lanjutkan Program Listyo, Apa itu?Abuya Muhtadi : Baca Kitab Kuning

Banten, CNC MEDIA.- Ulama Kharismatik Banten Abuya Muhtadi minta program Polda Banten semasa kepemimpinan Listyo Sigit Prabowo dilanjutkan.

Listyo yang saat ini menjadi calon tunggal Kapolri, saat itu mampu menciptakan kondisi aman tanpa gejolak dan dekat dengan masyarakat, termasuk ulama.

Selama berdinas di Provinsi Banten, kata dia, Listyo mampu merangkul semua golongan hingga situasi selalu kondusif.

Bahkan, menurut dia, Listyo sempat menginstruksikan seluruh jajaran Polda Banten untuk membaca kitab kuning.

Abuya Muhtadi berharap seluruh polisi di Indonesia bisa mengikuti jejak Listyo saat memimpin provinsi yang terdiri dari 4 kota, 4 kabupaten, 154 kecamatan, 262 kelurahan, dan 1.273 desa tersebut.

“Seandainya polisi-polisi dan Jenderal-jenderal seperti Pak Sigit pasti benar. Nah, saya tidak tahu lagi setelah Pak Sigit pindah apakah program tersebut masih berjalan atau tidak,” katanya dikutip CNC MEDIA dari PMJNews.

Dengan ditunjuknya Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal Kapolri, Abuya Muhtadi berharap mantan Kapolda Banten itu mampu menjalankan tugasnya sebagai Kapolri dengan baik.

Baca juga :  Jalan di Depan Kompleks Pemkot Tangsel Tergenang Air

Abuya Muhtadi mengenal baik Listyo saat Kapolda Banten pada 5 Oktober 2016 hingga 13 Agustus 2018.

Tugas utama dia terus amankan negara ini. Insya Allah mampu. Kalau dia jadi (Kapolri), saya di belakangnya dan sebatas penguat saja. Saya ikut bagaimana keputusan pusat saja,” papar Abuya Muhtadi.

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *