BANTEN  

POKJA AMJ Melakukan Penggalangan Dana Korban GEMPA di Cianjur

banner 120x600

Banten, CNC MEDIA.- Berbeda beda media dalam satu wadah POKJA AMJ (Awak Media Jawilan) tidak mengurangi rasa sosialisme dan solidaritas untuk saling tolong menolong terhadap keluarga kita yang tertimpa musibah gempa di Cianjur.

Team POKJA AMJ untuk satu tujuan satu misi menciptakan rasa kemanusiaan untuk penggalangan dana buat saudara-saudara kita yang tertimpa bencana di cianjur.

Ketua Pokja saat dikonfirmasi terkait kegiatan POKJA oleh awak media mengatakan, “Dalam seminggu kedepan kita akan terus bersih keras optimalkan atas mengadakan pengalangan dana bantuan ini, dan apa bila sudah terkumpul semua maksimal dari sembako sangan pangan dan bantuan baju setelah semua kita akan serahkan ke PMI kabupaten untuk menyerahkan ke Cianjur secara bersama,” ujarnya, Selasa (29/11/2022).

Dikabarkan sebelumnya pada tanggal 21 November 2022 siang hari (13:21:10 WIB) telah terjadi gempabumi Mw 5.6 di daerah Cianjur, Jawa Barat.

Berdasarkan data BMKG, hingga tanggal 22 November 2022 telah tercatat 140 gempa-gempa susulan (aftershocks) dengan magnitudo 1.2-4.2 dan kedalaman rata-rata sekitar 10 km, dimana 5 gempa diantaranya dirasakan oleh masyarakat sekitar.

Gempabumi utama (mainshock) Mw 5.6 berdampak dan dirasakan di kota Cianjur dengan skala intensitas V-VI MMI (Modified Mercalli Insensity); Garut dan Sukabumi IV-V MMI; Cimahi, Lembang, Kota Bandung, Cikalong Wetan, Rangkasbitung, Bogor dan Bayah dengan skala intensitas III MMI; Tangerang Selatan, Jakarta dan Depok dengan skala intensitas II-III MMI (Gambar 1). Menurut informasi sementara dari BNPB sampai tanggal 22 November 2022 pukul 17.00 WIB bahwa gempabumi ini menimbulkan 268 korban jiwa dan lebih dari 2.000 rumah mengalami kerusakan.

“Dan buat saudara-saudara di sini kita tidak bicara profesi dan jabatan tapi rasa kemanusiaan dan ayo kita kompak bersama-sama untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di Cianjur,” tegasnya, mengakhiri pembicaraan dengan awak media. (Enday-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *