BANTEN  

Persiapan Pemilu 2024, Polres Serang Polda Banten Gelar Simulasi Sispamkota

banner 120x600

Serang, CNC MEDIA.- Polres Serang Polda Banten menggelar simulasi sistem pengamanan kota (sispamkota) di lapangan Mapolres Serang, dalam rangka persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Selasa (10/10/2023).

Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan mengatakan kegiatan simulasi sispamkota ini sebagai bentuk kesiapan Polres Serang dalam menghadapi Pemilu 2024 agar dapat dilaksanakan dengan baik dan sungguh-sungguh.

“Saya mengapresiasi kegiatan simulasi sispamkota yang telah dilaksanakan hari ini sesuai apa yang sudah dilatihkan di hari-hari sebelumnya,” katanya.

Wiwin juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran yang sudah membantu dan mempersiapkan kegiatan simulasi sispamkota tersebut.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Wakapolres Serang, PJU Polres Serang dan para Kapolsek yang sudah membantu dan mempersiapkan kegiatan serta para personel yang sudah melaksanakan simulasi sispamkota hari ini dengan baik,” katanya.

Menurutnya, kegiatan latihan merupakan bentuk persiapan personel Polres Serang dalam rangka mengantisipasi setiap dinamika perkembangan situasi dalam menjelang Pemilu serentak 2024.

Serta langkah antisipatif yang sangat penting untuk menghadapi potensi ketidakpuasan beberapa golongan terhadap hasil pemilu mendatang.

“Pelatihan sispamkota merupakan simulasi rutin yang digelar Polres Serang hingga pelaksanaan Pemilu 2024, guna menghadapi situasi unjuk rasa maupun berbagai dinamika pada Pemilu 2024,” katanya.

Kapolres berharap dengan adanya pelatihan simulasi yang diikuti para anggota Polres Serang dapat meningkatkan kemampuan para personel serta melihat ketahanan personel mulai dari kesiapan perlengkapan dan operasional.

“Hal ini dilakukan agar seluruh personel mengetahui tugas dan tanggung jawabnya dengan demikian, semua tugas-tugas yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik,” katanya. (Red-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *