Penyaluran BPNT Untuk 259 KPM di Desa Kertaraharja Berjalan Lancar

  • Bagikan

Lebak, CNC MEDIA.- Pelaksanaan pembagian Bantuan Pangan Tunai (BPNT) pencairannya sudah mulai digulirkan oleh Kementerian Sosial menggandeng PT. Pos Indonesia untuk 259 KPM di Desa Kertaraharja, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak pada Sabtu (26/02/2022).

Pencairan dilakukan untuk tiga bulan sekaligus, yakni bulan Januari, Februari, dan Maret yang diberikan dalam bentuk uang tunai, sejumlah Rp 200 ribu perbulan.

Dalam acara pembagian Bantuan Pangan Tunai ini dihadiri langsung Kepala Desa Kertaraharja Ipan Haryanto, SH, Sekretaris Desa Aan Setiawan S.Sos, Perangkat Desa, Babinsa Koramil 0312/Banjarsari Serda Gunawan, Sat Pol PP Kecamatan Banjarsari Didi Haerudin dan petugas Pos yang ditunjuk langsung oleh Kemensos sebagai penyalur Bantuan Pangan Tunai.

Ini merupakan terobosan baru yang dilakukan oleh Kemensos dalam upaya percepatan penyaluran, agar penerima manfaat (KPM), bisa segera mendapatkan bantuan dan menggunakannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku, yaitu untuk belanja sembako yang didalamnya mengandung berupa karbohidrat, protein hewani, protein nabati, vitamin dan mineral.

Dengan diberikan uang tunai, para KPM bisa langsung memilih tempat belanja sesuai dengan yang diinginkan oleh KPM itu sendiri, tidak harus terikat apalagi diwajibkan untuk belanja di E-warung atau agen setempat.

Dalam hal ini KPM berhak menentukan pilihan, tergantung dengan kebutuhannya masing-masing. Dengan harapan bisa mencari komoditi yang menjadi kebutuhannya saat itu, dengan perhitungan harga yang lebih murah, lebih komplit, dengan kualitas yang baik.

Kepala Desa Kertaraharja, Ipan Haryanto SH, mengatakan pembagian BPNT tunai untuk 259 KPM di Desa Kertaraharja berjalan dengan lancar.

“Alhamdulilah kondusif dan kami selaku kepala desa menghimbau kepada masyarakat bebas berbelanja kemana saja di warung sembako atau agen e warung yang ada,” tutur Kepala Desa Kertaraharja Ipan Haryanto SH. (Bejo-CNC)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *