Pengukuhan FKPPDI Usung Tema Silaturahmi Antar Perangkat Desa di Kecamatan Cigeulis

banner 120x600

Pandeglang, CNC MEDIA.- Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Forum Komunikasi Persatuan Perangkat Desa Indonesia (FKPPDI) dalam masa jabatan 2022-2026 mengusung tema Dalam Rangka Silaturahmi Perangkat Desa se-Kecamatan Cigeulis yang terdiri dari sembilan desa hadir siap berperan aktif menjaga, memelihara, mempertahankan Persatuan dan Kesatuan Bangsa yang dijiwai semangat kekeluargaan, kesetiakawanan yang kokoh serta kesejahteraan lahir batin dan kesetiakawanan organisasi baik di daerah maupun nasional.

Acara berlangsung di aula kantor Kecamatan  Cigeulis Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, Sabtu (12/02/2022).

IIF SUTISNA terpilih sebagai ketua FKPPDI se-Kecamatan Cigeulis dalam pidatonya menyampaikan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan terima kasih kepada segenap perangkat desa se-Kecamatan Cigelis yang mempercayai dirinya sebagai Ketua FKPPDI Kecamatan Cigeulis.

“Puji Syukur Kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kami telah dipercaya dan dipilih sebagai ketua Forum Komunikasi Persatuan Perangkat Desa Indonesia (FKPPDI) sekecamatan Cigeulis adalah suatu amanah bagi kami dan sekaligus sebagai wadah ter-himpunnya segenap Perangkat Desa yang merupakan Organisasi Profesi, Perjuangan dan Ketenagakerjaan yang berdasarkan Pancasila,” ujarnya.

“Tak hanya itu juga bahwa dalam perjuangannya Forum komunikasi Persatuan Perangkat Desa Indonesia (FKPPDI) agar mudah mendapat akses informasi dan komunikasi agar mendapat kemudahan dalam pelaksanaan pekerjaan atau melaksanakan usaha untuk meningkatkan kesejahteraan pada perangkat desa selaku keanggotaan di FKPPDI, dan dengan adanya wadah ini agar menambah akses berkomunikasi dalam hal yang belum dipahami,” tuturnya.

Lanjut IIF SUTISNA di ajang pertemuan ini tiada lain untuk saling mengenal satu sama lain dari antar desa dan sekaligus menyampaikan budaya ketimuran kapan saja juga kedepan untuk meningkatkan Keprofesionalan kerja sebagai perangkat desa, agar mudah mendapat dan berbagi informasi.

Di tempat yang sama, Dedi Supriyadi selaku sekretaris menjelaskan pada tahun 2015 sudah didirikan FKPPDI di Kecamatan Cigeulis namun belum berjalan seperti yang diharapkan.

“Mulai saat ini mari kita bersatu dan berharap terbentuk sebagai wadah di FKPPDI semoga ke depan kita selalu bersama-sama membangun desa masing-masing agar lebih maju lagi, Aamiin,” ucapnya.

Sementara, Endim selaku wakil Ketua  menambahkan dan mengajak kepada semua perangkat desa untuk meningkatkan profesional kerja yang lebih baik dalam pengabdian selaku abdi di pemerintahan desa.

“Mari kita tingkatkan profesional kerja yang lebih baik lagi dalam pengabdian selaku abdi di pemerintahan desa dalam pelayanan dan pengayoman untuk masyarakat kita sama-sama tingkatkan,” ujarnya.

Dalam struktur kepengurusan FKPPDI se-Kecamatan Cigeulis yaitu : IIF Sutisna selaku Ketua, Endim Wakil Ketua, Dedi Sekretaris, Ibu Woro Am.Keb Bendahara dan Sukron sebagai Penasehat. (NS-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *