BANTEN  

Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan Sekretaris Desa Jawilan Kecamatan Jawilan

banner 120x600

Serang, CNC MEDIA.- Sekretaris Desa atau yang sering disingkat dengan Sekdes adalah Jabatan Sekretaris pada Pemerintah Desa.

Sekretaris desa merupakan unsur staf Pemerintah Desa yang dipimpin oleh seorang sekretaris desa yang berada dibawah dan tanggungjawab kepada Kepala Desa (Kades).

Sekretaris Desa (Sekdes) mempunyai tugas membantu Kepala Desa (Kades) dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan, administrasi, organisasi dan tatalaksana serta memberikan pelayanan administratif kepada seluruh perangkat desa dan masyarakat Desa yang bersangkutan. Biasanya seorang sekretaris bersangkutan dengan keuangan maka seorang Sekretaris Desa pun sama berkaitan dengan Kaur Keuangan dan Bendahara Desa.

Sekretaris Desa mempunyai mempunyai jabatan tertinggi dibagian Sekretarist Desa membawahi Kaur Keuangan, Kaur Umum dan Bendahara Desa.

Bertempat di Balaidesa Jawilan Kecamatan Jawilan diadakan Pengambilan Sumpah /Janji dan Pelantikan Sekretaris Desa (Sekdes) Muhamad Ubaydilah yang lolos Seleksi Pengisian Perangkat Desa Jawilan dalam Formasi Jabatan sekretaris Desa. Selasa (29/11/2022).

Sekretaris Desa dilantik oleh Sukarya Kepala Desa (Kades) Jawilan Kecamatan Jawilan. Dalam acara tersebut dihadiri oleh kurang lebih 100 tamu undangan serta dihadiri oleh Sekmat Kecamatan Jawilan, Polsek Jawilan, Danramil Jawilan, Babinsa Desa Jawilan, Babinkamtibmas Desa Jawilan, dan tamu undangan lainnya.

Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan sekretaris Desa Jawilan Kecamatan Jawilan dimulai pada pukul 10.00 WIB berjalan dengan lancar dan tertib.

Dalam sambutannya, Sukarya Kepala Desa (Kades) Jawilan Kecamatan Jawilan mengucapkan selamat atas terpilihnya dalam lolos seleksi pengisian perangkat Desa dalam formasi Jabatan Sekretaris Desa yakni sdr Muhamad Ubaydilah.

“Pemerintah Desa Jawilan berharap dengan adanya Sekretaris Desa (Sekdes) yang baru apalagi masih muda bisa bekerjasama dengan baik dan mempunyai jiwa pengabdian yang tinggi untuk Pemerintah Desa maupun masyarakat Desa Jawilan Kecamatan Jawilan,” harap Kades Jawilan. (Enday-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *