PEMKAB PANDEGLANG HARUS PERHATIKAN PARA PEDAGANG KULINER DI PUSAT KOTA

Pandeglang, CNC MEDIA.- Di setiap kota memiliki ciri khas tersendiri di wilayahnya akan tetapi di alun-alun Pandeglan ada yang aneh, biasanya di pusat kota ada sajian kuliner yang memiliki daya tarik pengunjung dan membuat kesan kenangan dengan sajian pedagang sebagai kaki lima penghangat atau penggerak peningkatan ekonomi masyarakat dengan menyajikan aneka makanan ciri khas daerah.

Semestinya Pemkab Pandeglang harus mampu mendesain pedagang dengan tertib sebagai pedagan kuliner yang beragam makanan daerah.

Soleh, salah satu Ketua Paguyuban Pedagang Kuliner Pandeglang yang juga ikut sebagai pedagang di wilayah alun-alun Pandeglang yang pesannya mewakili Para Pedagang meminta agar Pemerintah Kabupaten dan kota agar dapat memperhatikan dan melegalkan para pedagang di sekitar alun-alun Kabupaten Pandeglang.

“Agar bisa dikenang Pandeglang sebagai pemilik khas kulinernya dan sebenarnya kami akan bisa ikuti aturan pemerintah apapun itu dalam kebijakannya seperti yang sudah-sudah, agar kami jangan sampai diusir oleh sapol polisi pamong praja (POL PP),” papar Soleh,
Minggu (25/4/2021).

Baca juga :  Sandiaga Uno Resmikan Kampung Agrinex Cikeusik Pandeglang, Begini Kata Kepala Dinas Pertanian Banten

Praktisi Hukum Banten, Misbakhul Munir, SH.,MH meminta agar Pemerintah Kabupaten Pandeglang perhatikan para pedagang di alun-alun Kabupaten Pandeglang yang mengais rejeki setiap harinya di sekitar alun-alun Kabupaten Pandeglang.

“Pemerintah Kabupaten dapat memperhatikan dan melegalkan para pedagang di sekitar alun-alun Kabupaten Pandeglang,” ujarnya.

Misbakhul Munir yang kebetulan saat berbuka puasa di alun-alun Pandeglang merasa terenyuh terhadap nasib para pedagang.

“Pemerintah harus segera memperhatikan nasib mereka dan berharap agar Ibu Irna Narulita juga segera memperhatikan nasib pedagang kuliner serta di legalitaskan kegiatan usaha mereka di sekitaran alun-alun Pandeglang, setidaknya mengisi peluang sebagai penggerak ekonomi kuliner mandiri sebagai pedagang dalam mengais rejeki untuk keluarganya tersebut,” jelasnya.

Misbakhul Munir, SH.,MH masih dalam kesempatan tersebut juga menghimbau agar Satpol PP lebih memperhatikan segala tindakannya dengan dasar kesederhanaan dan ia berkeyakinan bahwa apa yang menjadi keluh kesah para pedagang akan segera mendapat tindak lanjut dari Ibu Bupati Pandeglang dengan bijak.
(Nasrullah-CNC)

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *