Pemdes Kutamekar salurkan beras CBP kepada 535 KPM berjalan lancar sesuai BNBA

banner 120x600

Pandeglang (CNC MEDIA) – Program bantuan pangan berupa beras (CBP) untuk warga desa Kutamekar, program pemerintah berkaitan dengan bantuan pangan berupa beras untuk Maret 2024 sudah laksanakan berlangsung di aula kantor Desa Kutamekar Kecamatan Sobang Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. Rabu (27/03/2024).

Bpk.Amin selaku kepala Desa Kutamekar menyampaikan, “Hal ini berkaitan dengan proses penyaluran bantuan pangan berupa beras kepada masyarakat di Desa Kutamekar khusus pada tahun 2024 setelah pada awal Januari lalu diluncurkan, kami selaku pemerintahan desa sudah sangat berterimakasih kepada pemerintah pusat karena memang pasca kemarau panjang ini yang disebut el-nino sangat terasa dampaknya sehingga pemerintah pusat mencanangkan cadangan beras pemerintah CBP,” kata Kades.

Dirinya juga mengatakan bahwa untuk Penyalurannya di Desa Kutamekar sejumlah 535 KPM semoga ini merupakan tahapannya bisa berkelanjutan karena sangat membantu kepada warga Desa Kutamekar.

Lebih lanjut, Kades Amin juga menjelaskan bahwa program Bantuan Pangan berupa beras tersebut setiap PBP menerima 10 kg untuk per bulan. Tujuannya adalah untuk membantu mengurangi sebagian beban pengeluaran masyarakat yang terdaftar dalam penerima manfaat bantuan beras.

Dengan harapan dana atau uang yang seharusnya dibelikan beras ke pasar, warung atau pengecer di dekat tempat tinggalnya dapat digunakan untuk keperluan rumah tangga lainnya, sehingga secara tidak langsung diharapkan dapat ikut serta dalam pengendalian inflasi.

Sari warga Kampung Kacapi seorang ibu yang ditemui saat menerima bantuan beras itu mengatakan, “Terima kasih kepada pemerintah. Kami berharap bahwa program beras tersebut tetap berjalan karena sangat terbantu dengan bantuan beras ini, keuangan yang kami miliki bisa kami beli keperluan lain,” ujarnya. (Ns/H-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *