PEDULI LINGKUNGAN, GRUP 1 KOPASSUS MENANAM 5.000 POHON DI DESA CILOWONG BANTEN DALAM RANGKA HUT KE-69 KOPASSUS

SERANG, CNC MEDIA.- Wakil Komandan Jenderal Kopassus Brigjen TNI Tri Budi Utomo memimpin secara langsung pembukaan kegiatan Bhakti Sosial dan Komando Trail Adventure yang diselenggarakan oleh Grup 1 Kopassus dalam rangka HUT ke-69 Kopassus di Rukan Griya Sena Baladhika Grup 1 Kopassus, Sabtu (3/4/2021).

Di tengah masa Pandemi Covid-19 ini, rangkaian kegiatan HUT ke-69 Kopassus dilaksanakan secara internal di seluruh satuan jajaran Kopassus yang dilaksanakan secara sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Grup 1 Kopassus sebagai satuan yang berlokasi di Provinsi Banten tentunya harus mampu memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat dan seluruh elemen pemerintahan yang ada di Provinsi banten. Wakil Komandan Jenderal Kopassus Brigjen TNI Tri Budi Utomo sangat mengapresiasi kegiatan yang di selenggarakan oleh Grup 1 Kopassus dalam rangka HUT ke-69 Kopassus, karena dikemas dalam wadah Bhakti Sosial dan Komando Trail Adventure yang terdiri dari beberapa kegiatan yang sangat inovatif di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Kegiatan ini, terdiri dari beberapa kegiatan yang tersebar di beberapa lokasi diantaranya: Kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Rukan Griya Sena Baladhika Grup 1 Kopassus yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia, Kegiatan pengobatan masal yang di selenggarakan di Stadion Heroik Grup 1 Kopassus, Pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 3 (tiga) unit dan pembangunan jembatan di Desa Ciherang, Penanaman 5.000 pohon di Desa Cilowong dan Pembagian 2.000 paket sembako untuk masyarakat di beberapa titik kegiatan.

Baca juga :  KINERJA KSOP MERAK BANTEN DIPERTANYAKAN

Pada kegiatan penanaman pohon ini, berlokasi di wilayah Desa Cilowong, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Serang. Beberapa tanaman yang ditanaman, diantaranya pohon albasia, pohon cempaka, pohon kelengkeng dan pohon jambu Air. Penanaman pohon ini bertujuan untuk ikut serta melestarikan lingkungan dan menjaga terpeliharanya udara yang bersih di wilayah Banten.

Kolonel I Ketut Mertha Gunarda, Komandaan grup 1 Kopassus selaku Penaggung Jawab Kegiatan menyampaikan bahwa “Grup 1 Kopassus akan selalu berinovasi dan berfikir untuk memberikan dampak manfaat positif bagi masyarakat di Wilayah Banten khusnya dan di Wilayah Indonesia secara umum. Dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini, kita tidak boleh menyerah dan harus tetap memberikan inovasi yang dapat membantu serta meringankan beban masyarakat sekitar dan juga mendukung program yang di canangkan oleh pemerintah, khususnya Pemerintah provinsi Banten”.

Selain penanaman pohon juga dilaksanakan kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat sekitar Desa Cilowong, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Serang. Kegiatan ini mendapatkan apresiasi yang positif dari seluruh masyarakat dan berharap kegiatan positif ini dapat terselenggara dilain waktu serta warga sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran yang terlibat langsung dalam kegiatan HUT ke-69 Kopassus khususnya Grup 1 Kopassus. (zz)

Baca juga :  PARAH... PROYEK MILIYARAN POTONG PEMBESIAN DIDUGA PAKAI GAS MASYARAKAT MISKIN

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *