Peduli Korban Kebakaran Di Kec Cigemblong, KKPMP Lebak Selatan Gelar Aksi Galang Dana

Lebak, CNC MEDIA.- Sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Organisasi Masyarakat (Ormas) Kesatuan Komando Pembela Merah Putih (KKPMP) Lebak Selatan, melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu Korban musibah kebakaran di Desa Cikate, Kecamatan Cigemblong, Lebak-Banten, beberapa waktu lalu.

Kegiatan penggalangan dana yang dipimpin langsung oleh ketua KKPMP MC Malingping, Andres, berlangsung didua titik, yaitu Pasar Malingping dan Pasar Simpang dengan menggunakan sarana kotak sumbangan, mulai dari jalan raya sampai ke toko-toko atau kios pedagang kaki lima, Senin (1/3/2021).

Aksi solidaritas kemanusiaan ini disambut sangat antusias oleh warga maupun para pedagang.

Ketua Marcab KKPMP Malingping, Andres, sekaligus Koordinator aksi galang dana, mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk solidaritas Ormas KKPMP terhadap warga yang mengalami musibah kebakaran.

“Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga yang mendapat musibah kebakaran beberapa waktu lalu agar dapat memberikan keringanan beban. Saat ini mereka sedang membutuhkan bantuan dan perhatian dari berbagai pihak,” ujar Andres disela-sela kegiatan aksi galang dana di Pasar Malingping.

Baca juga :  Musibah Kebakaran Hanguskan 1 (satu) Rumah Warga Desa Muara, Wanasalam

Andres juga mengatakan dari aksi ini, kita diajarkan untuk bagaimana selalu peduli, tolong menolong, dan membantu meringankan beban dari warga yang sedang mengalami musibah lewat kontribusi nyata. Ia berharap, aksi tersebut dapat menggerakkan dan membangkitkan semangat masyarakat/organisasi lainnya dalam merespons setiap musibah yang menimpa masyarakat.

Selain hasil dari aksi penggalangan dana untuk korban kebakaran, hasil ini juga untuk warga di Kp Ciramea, Desa Kandangsapi, Kecamatan Cijaku yang rumahnya tertimpa pohon akibat angin kencang beberapa hari lalu. (Bejo-CNC)

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *