Peduli Bencana Kebakaran, Pemuda Ansor Bersama Komunitas dan OKP Kec Cijaku Salurkan Bantuan

Lebak, CNC MEDIA.- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor bersama Komunitas dan OKP yang berada di Kecamatan Cijaku Kabupaten Lebak memberikan bantuan kepada warga Kampung Lebak Nangka, Desa Cikate, Kecamatan Cigemblong, Kabupaten Lebak, yang rumahnya ludes dilalap si jago merah beberapa hari lalu.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Cijaku Sahabat Dana Soedarna mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial kami terhadap korban yang mengalami musibah kebakaran rumah warga yang terjadi beberapa hari yang lalu di Desa Cikate.

“Kami, secara sukarela berusaha membantu sekuat dan semampu kami untuk saudara kami yang sedang mengalami musibah,” kata Dana.

“Bantuan berupa paket sembako diberikan dengan harapan sedikit dapat meringankan penderitaan korban kebakaran, musibah ditengah sulitnya masa pandemi tentu bukan soal mudah” ujarnya.

Sebagai informasi, Kebakaran terjadi di Kampung Lebak Nangka, Desa Cikate, Kecamatan Cigemblong, Kabupaten Lebak, Kamis, 25 Februari 2021. Dilaporkan, 8 rumah dan 1 Mushalla ludes terbakar.

Rumah dan barang-barang berharga yang ada di dalamnya tidak bisa diselamatkan, warga yang menyaksikan kejadian tersebut hanya bisa menyelamatkan nyawa sang pemilik rumah dari amukan si Jago Merah.

Baca juga :  Polsek Malingping Antisipasi Lonjakan Pengunjung di Tempat Wisata

Kejadian itulah yang mendorong para OKP di kecamatan Cijaku langsung bergerak merespon dengan mengumpulkan donasi.

Selain dari iuran para kader Ansor-Banser, Dana juga menyebutkan bahwa bantuan juga diterima dari kelompok masyarakat yang mengatasnamakan Cijaku Peduli, sebuah wadah gerakan persatuan antar komunitas lintas OKP yang berada di Kecamatan Cijaku.

Atas uluran tangan PAC GP Ansor dan OKP dari Kecamatan Cijaku, NR. Surya Wibawa Selaku Kepala Desa Cikate mengucapkan banyak Terima kasih kepada seluruh elememen masyarakat yang telah ikut serta meringankan beban warganya.

“Kami atas nama warga Desa Cikate mengucapkan banyak terimakasih, jangankan dibantu, ditengok saja kami sudah merasa diakui,” kata kepala Desa Cikate.

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *