Partai Demokrat Adakan Evaluasi dan Sangsi Tegas Kepada Kader Demi Kelangsungan Partai Demokrat Untuk Perjuangkan Harapan Rakyat

Pandeglang, CNC MEDIA.- Partai Demokrat terus membenahi dalam lingkup tubuh Demokrat dan memberikan sangsi kepada seluruh Kader Demokrat yang keluar dari koridor atau berjalan dengan menyalahi aturan dari Ad/ ART sebagai mana ter cantum dalam pasal 18 ayat (4) tentang kode etik Partai Demokrat.

Partai Demokrat adakan evaluasi dan sangsi tegas kepada kader demi kelangsungan Partai Demokrat untuk perjuangkan harapan rakyat.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat melakukan pemecatan terhadap enam orang kader yang dianggap telah melakukan gerakan pengambil alihan kepemimpinan.

Keenam orang ini adalah inisial DZ, SY, TY, JM, SY dan AY demikian disampaikan Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra melalui rilis Jumat 25/2/2021.

Herzaky menyebutkan, sehubungan dengan adanya desakan yang kuat dari kader Partai Demokrat untuk melakukan pemecatan terhadap pelaku gerakan pengambilalihan kepemimpinan partai Demokrat, maka DPP melakukan pemecatan secara tidak hormat kepada keenam kader partai Demokrat itu.

“DPP telah memutuskan untuk memberikan sanksi pemberhentian tetap dengan tidak hormat terhadap keenam orang itu,” tegasnya.

Baca juga :  Diduga Melecehkan Profesi Wartawan, Puluhan Wartawan Laporkan Akun FB Romeo Angelo

Dikatakannya informasi detail mengenai para pelaku yang merupakan kader mantan kader maupun pejabat penting pemerintahan yang terlibat gerakan pengambil alihan kepemimpinan Partai Demokrat sudah diketahui sejak dini yang mana pelaku menyampaikan Kabar bohong dan fitnah kepada kader dan pengurus partai di tingkat pusat dan daerah, baik secara langsung maupun tidak melalui komunikasi bahwa Partai Demokrat dinilai gagal dan kepengurusan Partai Demokrat hasil Kongres V PD 2020 harus diturunkan melalui kongres luar biasa secara ilegal dengan melibatkan pihak eksternal.

“Padahal, kepemimpinan dan kepengurusan serta AD/ART Partai Demokrat hasil Kongres V PD 2020 telah mendapatkan pengesahan dari pemerintah melalui Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dan masuk dalam lembaran Negara,” paparnya.

Diakhir kata ia menyampaikan ucapan terimakasih atas soliditas para kader dan pengurus di seluruh pelosok Indonesia yang telah mendukung, menunjukkan kesetiaan serta tekadnya untuk menjaga kedaulatan kehormatan integritas, dan eksistensinya untuk kepemimpinan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang sah.

Baca juga :  Membaca Peluang Menang THONI IMAT di Pilkada Pandeglang

“Kini, saatnya Partai Demokrat melanjutkan perjuangan untuk mewujudkan harapan rakyat, bantu negara atasi pandemi Covid-19, pulihkan ekonomi serta bantu rakyat lawan ketidakadilan,” pungkasnya.

(Sumber pers rilis kepala badan komunikasi strategis DPP partai Demokrat)

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *