Nyatakan Sikap Dibawah Kepemimpinan AHY, DPD dan DPC Partai Demokrat Provinsi Banten Tandatangani Pakta Integritas

Pandeglang, CNC MEDIA.- Pasca pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, para pimpinan dan pengurus serta anggota DPRD Partai Demokrat di daerah ramai-ramai menyatakan ikrar kesetiaan kepada Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, termasuk para pengurus di Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten dengan menandatangi Pakta Integritas dan Kode Etik.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang mengatakan penandatangan pakta integritas dan kode etik merupakan wujud dukungan DPC PD Pandeglang kepada Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY. Hal ini juga menurut dia, sebagai bagian dari disiplin partai yang harus diikuti oleh jajaran hingga paling bawah.

“Sejak dari awal kami memang telah menyatakan dukungan dan komitmen kepada AHY, sehingga penandatangan Pakta Integritas dan Kode Etik sebagai wujud keseriusan kami selaku pengurus kepada AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat,” kata Yoyon.

Selain itu, penandatanganan pakta integritas dan kode etik itu sesungguhnya adalah penegasan komitmen idealisme dan etika partai yang harus dipegang teguh oleh semua kader Demokrat di Indonesia termasuk di Kabupaten Pandeglang sebagai panduan perilaku politik.

Baca juga :  ANCAMAN Gubernur Banten Jika Bupati dan Walkot Izinkan Belajar Tatap Muka

“Gerakan nasional penandatangan pakta integritas dan kode etik bisa menjadi tahapan bersejarah bagi Partai Demokrat untuk menjadi partai yang mapan dengan integritas politik yang tinggi, baik secara internal maupun dalam pandangan publik,” ujarnya.

Ditambahkan, melalui penandatanganan pakta integritas dan kode etik merupakan langkah penting bagi Partai Demokrat karena partai ingin terus tumbuh maju dan berkembang sebagai partai yang bisa memperjuangkan harapan dan kepentingan rakyat pada hari ini dan masa yang akan datang sekaligus bukti tidak ada oknum kader atau pengurus yang terlibat dalam kelompok yang ingin menggulingkan AHY.

“Penandatangan pakta integritas ini sebagai bukti bahwa kami selaku kader Partai Demokrat Provinsi Banten tidak ikut terlibat dalam rencana penggulingan AHY sebagai ketua umum yang kami cintai dan banggakan,” ujarnya.

Dalam penandatanganan pakta integritas digelar di Kediaman Iti Octavia Jayabaya Bupati Lebak, sekaligus sebagai Ketua DPD PD Provinsi Banten dan dihadiri oleh Sekjend DPD PD, Eko Susilo, DPC PD Pandeglang, Yoyon Sujana, dan para Ketua DPC PD se Provinsi Banten bersama Notaris pada Jum’at (12/3/2021) Pukul 15.30 Wib sekaligus menyatakan sikap dukungan terhadap kepemimpinan hasil Kongres tahun 2020 lalu.

Baca juga :  Sebanyak 1216 Butir Hexymer dan 275 Butir Tramadol Berhasil Diungkap Ditresnarkoba Polda Banten

“Kami bersama Harga Mati untuk Partai Demokrat dibawah Pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),” tegasnya. (Nasrullah-CNC)

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *