Muspika Cibitung Laksanakan MonEv Dana Desa 2021 tahap 3 dan 2022 tahap 1 di Desa Manglid

banner 120x600

Pandeglang, CNC MEDIA.- Guna mengetahui hasil pekerjaan fisik di desa-desa Muspika Kecamatan Cibitung didampingi Babinsa dan Bhabinmas Lakukan Monitoring Evaluasi (Monev). Senin (6/6/2022)

Saat ditemui usai kegiatan, H.Agus Lukman selaku Camat Cibitung menyampaikan, “Alhamdulilah kami dengan pihak muspika yaitu wabil khusus Koramil dan Polsek sesuai dengan tupoksi kami bahwa Camat itu mempunyai kewenangan tugas untuk pembinaan pengawasan dan pengendalian kegiatan di desa-desa”. 

“Tapi khusus monitoring evaluasi yang kami laksanakan, dan kita melihat kegiatan hasil fisik, cukup bagus kita tidak ke administrasi desa nya, melainkan melakukan pengawasan. Adapun pengawasan kami yang dilaksanakan adalah kami hanya untuk melihat dari sisi kwantitas da ke kualitas,” ungkap Camat kepada awak media saat diwawancarai di lokasi kegiatan yang bertempat di aula balai warga Desa Manglid Kecamatan Cibitung Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. Senin (06/06/2022).

Sementara Arpianto selaku anggota Koramil 0601 Cimanggu Pandeglang saat konfirmasi menjelaskan, “Terkait hasil pekerjaan di desa Manglid apakah benar atau tidak, karena itu bagian inspektorat, dan bukan kewenangan kami tapi kami hanya mendamping selaku crew dari muspika kecamatan agar dapat informasi apakah sekedar di administrasi kegiatan ini atau benar dilaksanakan,” paparnya.

Ditempat yang sama, Sanusi selaku Kepala Desa Manglid mengatakan, “Hari ini dilaksanakan monev bersama muspika dari kecamatan Cibitung terkait Realisasi angaran tahap 3 tahun 2021 dan anggaran DD tahun 2022 tahap 1.

“Hasil pemeriksaan kami di beberapa titik pekerjaan alhamdulilah lancar dilaksanaan hari ini. Pihak kami terus memberikan motivasi motivasi kepada pelaksana kegiatan untuk segera menyelesaikan pekerjaan yang direncanakan oleh pihak perencanaan desa agar jangan sampai ada kekurangan dan hal yang bisa jadi hambatan tetapi belum dikerjakan dan kami dorong agar supaya cepat selesai pelaksanaan kegiatan di lapangan,” pungkasnya. (NS-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *