MTs Darul Azqiya Cigeulis Pandeglang Gelar Pelepasan dan Kenaikan Kelas Tampilkan Talenta Siswa 

Pandeglang, CNC MEDIA.- Madrasah Tsanawiah (MTs) Darul Azqiya Cigeulis Pandeglang menggelar Talenta siswa penuh dengan tarian budaya dan tarian diacara Pelepasan siswa siswi berlangsung di halaman MTs Darul Azqiya yang beralamat di Kp. Babakan Tengah, Desa Katumbiri, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang-Banten mulai dari pukul 08.00 WIB sampai selesai. Sabtu (25/06/2022).

IIP Sutisna S.Pd. selaku kepala MTs Darul Azqiya Cigeulis Pandeglang saat di wawancarai di tempat acara berlangsung mengatakan Madrasah Tsanawiyah Darul Azqia di Desa katumbiri Cigeulis ini merupakan sekolah MTs di kecamatan Cigeulis dan kami berupaya menjadi sekolah MTS terbaik se-Desa Katumbiri Kecamatan Cigeulis.

“Sebagai bentuk rasa syukur kami akan prestasi, murid didik kami, mereka bisa mengenal budaya yang ada di daratan sunda dan nusantara,” paparnya.

Lanjutnya, dalam pelepasan kelas 9 terdiri dari 30 siswa/i dan kenaikan kelas 7 dan 8 secara meriah. berkat keinginan para Wali Murid, kami mendukung dan terimakasih kepada masyarakat dan komite sehingga acara pelepasan ini berjalan dengan lancar.

“Kami mendorong siswa siswi lulusan sekarang semoga bisa melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi lagi dan kami pun mengajak kepada masyarakat yang sudah punya anak lulus SD mari mamfaatkan MTs ini belajar disini karena kapasitas dan kualitas sudah menunjang serta para pendidik yang cukup,” tuturnya.

Sementara, JAENAL S.Pd selaku Kepala Desa  Katumbiri dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya atas terselenggaranya pelepasan siswa-siswi MTs Darul azqiya Cigeulis di kampung Babakan Tengah Desa Katumbiri karena dua tahun kita tidak menyelenggarakan resepsi pelepasan seperti ini yang bisa membuktikan bahwa anak kita bisa memiliki ke-piawaian memberi suatu kebanggaan kepada orang tuanya /wali murid atas pentas gelar perayaan dan jadi juara nya sebagai siswa-siswi di sekolah.

“MTs Darul Azqiya Cigeulis Pandeglang merupakan sekolah terbaik dalam mutu Pendidikan sebagai bentuk rasa syukur akan prestasi, mereka dan bisa melakukan pelepasan kelas 9 dan kenaikan kelas 7 dan 8 secara meriah,” tutupnya.

Agus salah satu siswa kelulusan bermukim di Kp. Babakan Tengah RT 001 RW 003 Desa Katumbiri mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh Guru dan kepala sekolah yang mendidik saya 3 (tiga) tahun sampai tahun 2022 ini.

“Dan insya Allah saya akan melanjutkan sekolah kejenjang berikutnya,” ucapnya.

Ibu Anisa dari Umbulan selaku wakil dari wali murid menjelaskan, “Kami selalu memberi motifasi kepada anak agar memiliki ilmu yang bermampaat berguna bagi nusa bangsa dan agama, karena pendidikan merupakan salah satu hak anak yang harus dipenuhi agar melangkah bersama menuju masadepan gemilang maka dari itu kami selalu medukung anak lebih giat lagi dalam belajar,” pungkas ibu Anisa. (NS-CNC)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.