Mts Anwarul Abidiah Cigeulis Pandeglang Gelar Pelepasan dan Kenaikan Kelas Secara Meriah dan Penuh Haru

Pandeglang, CNC MEDIA.- Mts Anwarul Abidiah Cigeulis Pandeglang menggelar pelepasan siswa di halaman Mts berlangsung dari pukul 08 00 WIB sampai selesai di Desa Ciseureuheun, Kecamatan Cigeulis Kabupaten Pandeglang, Banten. Senin (20/06/2022).

Mts Anwarul Abidiah Pandeglang merupakan 1 dari 3 Mts terbaik se-Desa Ciseureuheun Kecamatan Cigeulis Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Sebagai bentuk rasa syukur akan prestasi, mereka melakukan pelepasan kelas 9 dan kenaikan kelas 7 dan 8 secara meriah.

Turut hadir ketua Kasie Madrasah Eman Sulaiman Muspika Kecamatan Cigeulis Ketua Komite MTs Samanhudi S.Pd., Turut hadir Kepala Desa Anggota BPD Ciseureuheun dan Tokoh Masyarakat serta semua wali murid dari berbagai wilayah.

Hasan selaku Kepala Desa mengungkapkan rasa bangganya atas terselenggaranya pelepasan siswa-siswi Mts Anwarul Abidiah di Desa Ciseuruheun yang mirip wisuda kepada para siswa-siswi.

“Saya tadi sempat berbisik-bisik dengan kepala sekolah dan ketua komite terkait. setahu saya yang biasanya melakukan wisudaan di tempat ini hanya wisudaan Mahasiswa, tapi ini sekelas MTs ternyata mampu menggelar acara serupa di tempat ini, luar biasa!,” ucapnya.

Sopandi S.S.I MPd selaku Kepala Mts Anwarul Abidiah Cigeulis Pandeglang mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh elemen yang hadir dalam menggelar pelepasan siswa siswi di halaman sekolah berlangsung.

“Kami mengajak kepada masyarakat (Tokoh) agar anak anak kita dapat belajar sejajar dalam mengenyam pendidikan yang sangat bermutu agar anak anak kita memiliki masa depan yang lebih baik, kami selaku kepala sekolah siap memberi, mendidik agar anak kita memiliki ilmu yang bermanfaat berguna bagi nusa dan bangsa,” ujarnya.

Karena, lanjut Sopandi S.S.I.,MPd, Pendidikan merupakan salah satu hak anak yang harus dipenuhi agar melangkah bersama menuju masadepan gemilang maka dari itu kepada orang tua mari bersama sama membimbing anak anak kita lebih giat lagi dalam belajar.

“Sekolah itu hak anak dalam mendapatkan pendidikan dan itu adalah kewajiban yang harus orang tua berikan kepada anak-anaknya, jika ada anak yang tidak mendapatkan hak pendidikannya harus diminta,” ujarnya.

Dalam pelepasan kali ini, juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada siswa siswi penghafal Quran dan beberapa siswa terbaik di Mts Anwarul abidiah Pandeglang, mulai dari jenjang kelas 7 hingga kelas 9.

Diakhir, Kepala Mts Anwarul Abidiah, Sopandi S.SI, MPd mengucapkan terima kasih kepada seluruh siswa dan wali murid atas terselenggaranya acara pelepasan tersebut.

“Karena jika tak ada suport dan dukungan dari para wali murid acara pelepasan siswa-siswi ini tidak akan mungkin bisa terlaksana dengan baik, semoga di tahun berikutnya bisa lebih meriah lagi,”

“Saat ini kami sudah siap menerima siswa siswi baru tahun ajaran 2022 disini sangat strategis bagi anak anak untuk berbagai kebutuhan dunia pendidikan pagi siang bisa sekolah dan bisa sambil mesantren/mondok karena kami alhamdulilah di kelilingi beberapa ponpes yang sangat dekat jaraknya,” tutupnya. (NS-CNC)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.