Merayakan HUT PMI ke 75, Dan HUT PMI Kec Malingping Ke 5, Dilaksanakan Sederhana di Tengah Pademi Covid 19

Malingping, CNC MEDIA.- Di usianya yang memasuki 75 tahun, sama dengan usia kemerdekaan Indonesia, Palang Merah Indonesia (PMI) kini menjadi garda kemanusiaan yang aktif dan eksis dalam berbagai program.

Di Lebak sendiri, Khususnya di Kecamatan Malingping, PMI terus mencetuskan berbagai kegiatan kemanusiaan, khususnya di tengah pandemi Covid-19. Mulai dari keamanan stok darah, bantuan bencana alam, promosi kesehatan terkait Covid-19, pengantaran jenazah hingga himbauan penggunaan masker secara rutin.

Adapun dalam memperingati HUT PMI Ke 75 di situasi pandemi Covid-19 ini berbeda dengan peringatan sebelumnya, PMI Kecamatan Malingping merayakan di Lokasi Wisata Danau Talanca yang dihadiri oleh Ketua PMI Kecamatan Malingping, Hj. Lisdiana, S.IP., MH, Wakil Ketua, Moh Taufan, Sekretaris, Yeni Mulyani, Anggota KSR, dan Perwakilan PMR dari SMAN 1 Malingping, SMAN 2 Malingping dan SMKN 1 Malingping, dengan suasana yang sangat sederhana, Kamis (17/9/2020).

Ketua PMI Kecamatan Malingping, Hj. Lisdiana, S.IP., MH, mengatakan, peringatan HUT PMI ke 75 tahun ini terasa berbeda, karena dilaksanakan ditengah situasi pandemi Covid-19, sehingga acara peringatan ini dilaksanakan secara sederhana dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam masa adaptasi kebiasaan baru.

Baca juga :  126 Karyawan PT. SHB mengikuti Vaksinasi Polsek Rangkasbitung Polres Lebak

Dalam sambutannya Ia berharap di Hari Ulang Tahun ke -75 PMI, dan HUT Ke -5 PMI Kecamatan Malingping, semua pengurus dan relawan PMI Kecamatan Malingping tetap semangat dan menjadi teladan bagi masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan salah satunya dalam mengggunakan masker saat beraktivitas.

“Kita diberi tanggung jawab besar dan amanah dalam situasi pandemi Covid-19, dan ini merupakan hal penting dimana ujian berat kita yaitu bagaimana mensosialisasikan protokol kesehatan ke semua masyarakat yang berpotensi terkena Covid-19. dan terpenting kita harus ikhlas dalam berkerja karena Allah pasti melihat hambanya yang betul-betul bekerja dengan ikhlas,” katanya.

Peringatan HUT PMI kali ini juga terasa istimewa karena bersamaan dengan pengukuhan Ketua Baru PMI Kecamatan Malingping, dengan hasil musyawarah yang dipimpin oleh wakil ketua (demisioner) PMI Kecamatan Malingping, Moch Taufan dan forum menunjuk kembali Hj. Lisdiana, S.IP., MH, untuk menjadi Ketua PMI Kecamatan Malingping masa bakti 2020-2025.

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *